Hindari Gejolak di Bulan Kemerdekaan, Pertamina Tambah Kuota Gas Elpiji 3 Kilogram Hingga 5 Persen

Hindari Gejolak di Bulan Kemerdekaan, Pertamina Tambah Kuota Gas Elpiji 3 Kilogram Hingga 5 Persen

--

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pertamina Bengkulu menjamin stok gas Elpiji  3 Kilogram  untuk wilayah Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu aman. Bahkan, hingga akhir tahun 2023 mendatang.

Pihak PT. Pertamina Bengkulu usai melakukan audiensi dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Jumat (4/8) memberikan penjelasan.

BACA JUGA:Dari 19 Acara Yang Disiapkan Pemda Bengkulu Selatan, Emak-Emak Dipastikan Serbu Acara Pasar Murah Era Gro

Soal kondisi pasokan gas LPG atau gas elpiji dan BBM di Provinsi Bengkulu saat ini. Terutama menjawab adanya keluhan kelangkaan gas LPG 3 Kilogram di tingkat masyarakat.

Sales Area Manager Retail PT. Pertamina Bengkulu, Mochammad Farid Akbar mengatakan, kondisi kelangkaan yang terjadi akhir-akhir ini dikarenakan konsumen banyak yang melakukan pembelian melebihi kebutuhan.

BACA JUGA:3 Penyuluh Agama Ini Hobbynya Main Medsos, Siapa Saja Mereka, Ini Profil Lengkapnya

“Sampai saat ini peyaluran LPG masih berjalan normal. Dengan adanya asumsi dari masyarakat adanya kelangkaan dan sebagainya. kita sudah lakukan langkah-langkah yang juga kita koordinasi dengan Pemda setempat untuk sama-sama kita melakukan pengawasan di lapangan,” ujarnya.

Saat ini stok gas LPG 3 Kg mencukupi, bahkan di bulan Juli 2023 juga dilakukan penambahan (extra droping) kisaran 4-5 persen dari kebutuhan alokasi bulan Juli, yang dipatok 1.400.000 tabung untuk wilayah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Solusi Atasi Kelangkaan Gas 3 Kilogram Versi Fraksi Hanura Kota Bengkulu

“Penambahan kurang lebih 62.000 tabung itu, sebagai antisipasi mengatasi gejolak yang ada. Jadi dengan pendistribusian di wilayah strategis seperti di Kabupaten Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, Mukomuko dan wilayah lainnya,” kata Mochammad Farid.

Uuntuk bulan Agustus ini, pihak Pertamina Bengkulu juga melakukan langkah antisipatif bersamaan dengan event 17 Agustus, yang diperkirakan akan terjadi peningkatan kebutuhan gas LPG 3 Kg.

BACA JUGA:Prihatin Keadaan Masyarakat , Bupati Mian Turun Tangan Soal Gas LPG 3 Kg

“Untuk bulan Agustus ini, kita juga akan berikan 5 persen tambahan kuota yang akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah setempat, sehingga pendistribusian ke wilayah-wilayah rawan gejolak, bisa dilakukan agar tidak terjadi kelangkaan.” katanya.

Pihak Pertamina Bengkulu juga berharap, agar pengawasan terhadap penyaluran gas LPG 3 Kg ini dilakukan Pemerintah Daerah.

Sehingga pemanfaatan gas bersubsidi ini benar-benar diperuntukkan bagi kalangan miskin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: