HUT Ibukota Bengkulu Utara, Rangkaian Kegiatan akan Panjang

HUT Ibukota Bengkulu Utara, Rangkaian Kegiatan  akan Panjang

Pemkab BU Gelar Rakor Persiapan Hari Ulang tahun-Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Hari Ulang Tahun  ke-47 Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023 akan diperingati. Sebagai langkah awal, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) melaksanakan Rapat persiapan penyelenggaraan peringatan HUT Ibukota Bengkulu Utara di Ruang Pola BPKAD BU, Senin (11/09/2023).

BACA JUGA:Tri Maryanti: Terwujudnya UMKM Yang Kokoh, Inovatif dan Berdaya Saing Global

 

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Asisten I,II dan III Setdakab BU, seluruh OPD di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten BU, BUMN, BUMD dan undangan lainnya. 

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, MM. Dalam arahannya, dia menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 23 tahun 1976 Tentang Pemindaham Ibukota Kabupaten Daerah Tingkat II Bengkulu dan berdasarkan Surat Keputusan Bupati BU Tentang Panitia Penyelenggaraan Peringatan Hari Jadi Kabupaten BU.

BACA JUGA:Mendadak Viral, Segerombolan Kerbau Masuk Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Petugas Tol Kemana?

 

“Rapat pendahuluan ini dilakukan dalam pembagian tugas terkait dengan agenda yang akan dilaksanakan pada peringatan hari jadi kota Kabupaten Bengkulu Utara. Rangkaian kegiatan ini akan panjang, dimulai dengan Pekan Raya hingga hiburan, ditutup dengan Bengkulu Utara bershalawat,”ucapnya.

BACA JUGA:Mengkhawatirkan Dampak El Nino, Bengkulu Utara Pastikan Ketersediaan Pangan Tercukupi

Lebih lanjut dikatakannya, berbeda dengan tahun sebelumnya. Pandemi telah berlalu, sehingga kegiatan ini menjadi awal yang baru. Tidak ada pembatasan. Karena pada tahun lalu status pandemi belum dicabut, sehingga harapannya nanti apa yang akan difasilitasi, direncanakan dapat tersampaikan dengan baik. Maka dari itu perlunya kolaborasi antar seluruh OPD.

BACA JUGA:Cek Fakta, Jumlah Antara Lautan dan Daratan Bengkulu, Ada Wilayah Diluar Otoritas Provinsi ± 52.332,4 Km²

 

“Surat Keputusan telah dibagikan. Hari ini dibahas terkait dengan rencana logo dan tema hari jadi kota Arga Makmur, dan pembahasan lainnya oleh panitia pelaksana,”tuturnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id