Entaskan Rumah Tidak Layak Huni, Baznas dan Kejari Seluma Bedah Rumah Warga Sembayat

Entaskan Rumah Tidak Layak Huni, Baznas dan Kejari Seluma Bedah Rumah Warga Sembayat

Jajaran Kejari dan Baznas Seluma foto bersama saat berkolaborasi peletakan batu pertama bedah rumah warga-Wawan-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Baznas berkolaborasi bersama Kejari Seluma Selasa (12/9) siang melaksanakan Program Bedah rumah milik milik Thuhib (70), warga Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur.

 Thuhib menjadi sasaran bedah rumah lantaran selama ini kondisi rumahnya masih sangat memprihatinkan dengan kondisi rumah berdinding papan dan atap rumah yang banyak bocor.

BACA JUGA:HUT Ibukota Bengkulu Utara, Rangkaian Kegiatan akan Panjang

 

Kajari Seluma, Wuriadhi Paramitha menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukannya bersama Baznas sebagai salah satu upaya entaskan rumah tidak layak huni di Kabupaten Seluma.

" Rumah Bapak Thuhib layak mendapat program bantuan bedah rumah. Mudah-mudahan kedepan kegiatan semacam ini bisa berlanjut, dan kedepannya ada usulan dari pak Camat atau pak Lurah kira-kira dimana saja warga yang sangat membutuhkan bantuan seperti ini, kita upayakan untuk dibantu," sampai Kajari Seluma, Wuriadhi Paramitha usai menyerahkan bantuan perabotan rumah tangga, serta peletakan batu pertama pada penerima bantuan (mustahiq), kemarin.

BACA JUGA:Tri Maryanti: Terwujudnya UMKM Yang Kokoh, Inovatif dan Berdaya Saing Global

 

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Seluma, Andi Sunarto S.Pdi mengatakan, pada program bedah rumah bersama Kejari di tahun ini adalah rumah yang  19 dari 19 unit dari bulan Januari 2023 sampai saat ini.

BACA JUGA:Bambang Hermanto: Tidak Peduli BPJS - nya Aktif Atau Tidak, Demi Warga Kota Bengkulu, Wajib Dibantu Berobat

 

" Program bedah rumah ini sudah 19 unit rumah tidak layak huni yang kita bantu. Termasuk rumah pak Thuhib ini, melalui bedah rumah ini berikut toiletnya dengan pagu dana Rp 25 juta per unitnya," tutur Andi Sunarto.

BACA JUGA:Mendadak Viral, Segerombolan Kerbau Masuk Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Petugas Tol Kemana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id