Pegadaian Unit Bintuhan Tawarkan KUR Berbasis Syari'ah

Pegadaian Unit Bintuhan Tawarkan KUR Berbasis Syari'ah

--

 

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Pegadaian KUR Syariah adalah fasilitas pinjaman kepada Rahin (Nasabah) yang memiliki usaha produktif untuk pengembangan usahanya dalam jangka waktu tertentu berdasarkan akad Rahin (Gadai Syariah).

      Saat Radar Bengkulu wawancara dengan Pimpinan unit pegadaian, Wisnu Adi Sriwijaya, untuk pinjaman KUR Super Mikro, saat ini di Kota Bintuhan dengan radius 5 km dari kantor nasabah sudah sebanyak 88 rekening.

 

Nasabah KUR Super Mikro yang sudah berjalan dari Agustus 2022 sampai 15 September 2023 dengan total pencairan Rp 862.000.000 tergolong nasabah lancar tidak ada yang NPL (Non Perform Loan) atau macet.  

 

       Pinjaman KUR Syari'ah ini hanya 0,14 % perbulan, pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 s/d Rp 10.000.000 selama 12 bulan pinjaman sampai paling lama 36 bulan.

Pegadaian KUR Syari'ah, sesuai dengan Fatwa DSN-MUI, pengajuan mudah, bersaing, pengembangan berbagai jenis usaha dan memberdayakan UMKM.

   

Persyaratan yang harus dilengkapi, KTP-E,KK, surat nikah bagi yg sudah menikah, domisili bagi yang tempat tinggal dengan KTP berbeda, memiliki rumah tempat tinggal yang tetap, surat keterangan usaha dan foto copy rekening listrik, air serta telpon.

 

BACA JUGA:Penyebab Pengajuan KUR Ditolak, Cek Disini Solusinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: