Jasa Raharja dan Jasa Marga Ajak Generasi Muda Jawa Timur Budayakan Tertib Berkendara

Jasa Raharja dan Jasa Marga Ajak Generasi Muda Jawa Timur Budayakan Tertib Berkendara

Jasa Raharja dan Jasa Marga ajak generasi muda Jawa Timur tertib berlalu lintas--radarbengkulu,disway.id

BACA JUGA:Marak Pinjaman Online, Pesan OJK Lakukan Riset Menyeluruh Sebelum Meminjam Uang Pinjol



“Kami mendukung penuh upaya peningkatan edukasi mengenai tata cara berkendara yang aman dan berkeselamatan karena memang sangat diperlukan bagi anak-anak muda Indonesia, sehingga kami menargetkan acara ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Semoga seluruh peserta mendapatkan manfaat dan ilmu untuk dapat mengimplementasikan cara berkendara yang aman dan selamat baik di jalan tol maupun di jalan umum lainnya,” ujar Subakti.

Sementara itu, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono juga menyampaikan pemahaman pentingya dilakukan program edukasi keselamatan berlalu lintas bagi Gen Z untuk peningkatan kesadaran dan kepatuhan generasi muda dalam berlalu lintas, "Tentunya ini harus dilakukan secara berkesinambungan dengan kolaborasi bersama BUMN lain, program ini akan berdampak lebih luas dan efektif, sehingga tujuan akan terciptanya masyarakat yang aman dan tertib bisa terwujud," ujar Rivan.

 

 

 

 

 

Rivan menyampaikan, bahwa mayoritas korban kecelakaan lalu lintas, saat ini didominasi oleh usia pelajar dan produktif antara 6-25 tahun dan 26-55 tahun. Oleh karena itu, Rivan mengajak semua pihak untuk bersama-sama mematuhi peraturan yang ada. “Sehingga diharapkan adik-adik betul-betul memahami bagaimana menjaga keselamatan berkendara, agar mereka bisa tetap belajar dan menjadi penerus bangsa,“ tutup Rivan.

BACA JUGA: Tunggu Saja, Rute Penerbangan Bengkulu - Padang, Palembang dan Batam Segera Terwujud

 

Menurut Rivan, masyarakat, terutama para pelajar yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat antusias. “Semoga edukasi ini akan memberikan dampak baik, khususnya bagi Jawa Timur, agar para pemuda lebih berhati-hati dalam berkendara. Karena pemuda adalah penerus bangsa,” ungkap Rivan.

Dalam implementasi program TJSL ini Jasa Marga dan Jasa Raharja turut didukung oleh anak usaha Jasa Marga, PT Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO), dan BUMN lainnya seperti PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Pelabuhan Indonesia (Persero). Acara Safety Riding Bersama Jasa Marga dan Jasa Raharja ini menghadirkan sejumlah Bintang Tamu, di antaranya Komika Dono Pradana yang memberikan edukasi dengan konsep stand-up comedy yang menarik dan informatif mengenai praktik berkendara secara aman dan selamat.

Tidak hanya itu, penyanyi wanita Idgitaf juga turut memeriahkan acara ini yang dilengkapi dengan penampilan tarian tradisional dari SMKN 12 Surabaya serta pertunjukan marawis oleh Pondok Pesantren Sunan Giri. Acara Safety Riding Bersama Jasa Marga dan Jasa Raharja juga menampilkan booth pameran untuk mempromosikan inovasi produk dari masing-masing BUMN pendukung dan produk dari beberapa sekolah partisipan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: