Penting Ini Bos, Cek & Ricek Hal Usai Beli Mobil Second

Penting Ini Bos, Cek & Ricek Hal Usai Beli Mobil Second

Ini cara cek dan ricek mobil second-Raditya Farosta-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Mobil second impian mu sudah dibayar nih. Ingat !! harus dilakukan cek dan ricek terlebih dahulu. Jangan langsung dipacu ya boss. Bisa bahaya.

Hal ini karena kamu tidak tau riwayat mobilnya. Jika kamu  bingung hal apa yang pertama kali dikerjakan ketika membeli mobil second atau mobil bekas? simak hal-hal penting apa saja yang perlu dilakukan ketika kamu sudah membeli mobil bekas

 

Menurut montir Bengkel Pauh Lima Kota Bengkulu, Asmardi Hal penting yang harus dilakukan ketika sudah membeli kendaraan bekas adalah mengganti oli mesin. 

Ganti oli ini penting sekali. Karena apa? terkadang membeli kendaraan second ini riwayat ganti olinya mesin sudah tidak ada. Apalagi buku service rutin di dealer, terkadang ada namun sudah langka. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Beri Masukan ke Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Bengkulu

 

Mengantisipasi itu, sekaligus mengingat jantung pacu kendaraan ada di mesin, maka hal penting yang paling utama harus dilakukan adala ganti oli. Dengan ganti oli sendiri maka sudah terjadwal kapan masa waktu periode ganti oli berikutnya. Jangan lupa juga Ganti oli diikuti dengan pergantian filter oli.

 

 

Lalu hal berikutnya adalah masih seputar ganti oli. Selain oli mesin terdapat pula oli transmisi dan oli gardan bila mobil penggerak belakang. 

Berikutnya lagi yang wajib dilakukan usai beli mobil bekas yakni mengecek sistem pendinginan mesin. Ya cek siklus air radiator. Mulai dicek tabung cadangan air radiator, buka tutup radiatornlalu isi air, kemudian lakukan pengecekan selang sirkulasi air dari radiator ke mesin. 

Cara pengecekanya gampang sekali. Selang air radiator yang bocor, rembes, retak atau sudah lembut/lembek haruslah diganti. Tujuannya adalah untuk mencegah kebocoran yang mengakibatkan over head atau mesin panas. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id