Di Utara Bengkulu Jalan Nasionalnya di Tepi Laut, Bikin Bibir Asin dan Ada Tempat Wisata yang Bisa Disinggahi

Di Utara Bengkulu Jalan Nasionalnya di Tepi Laut, Bikin Bibir Asin dan Ada Tempat Wisata yang Bisa Disinggahi

Jalan nasional di tepi laut berada di bagian utara Provinsi Bengkulu tepatnya di kabupaten Mukomuko-tangkapan layar-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dibagian utara Provinsi Bengkulu, ada jalan nasional berada di tepi laut. Sensasi melintas di jalan aspal nan lurus ini bisa bikin bibir kita terasa asin. 

 

Buat pelintas, yang ingin mampir juga ada spot-spot wisata menarik dengan sejumlah fasilitas dan pemandangan alam yang indah. 

 

Jalan nasional di tepi laut yang di bagian utara Provinsi Bengkulu, bearada di Kabupaten Mukomuko. Tepatnya di pantai abrasi. 

 

Jalan sepanjang lebih kurang 5 kilometer ini masuk di dua wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Air Dikit dan Kecamatan Kota Mukomuko. 

 

Bagi yang melintas dari arah Kota Bengkulu menuju arah kota Padang dan Sebaliknya, bisa mencoba sensasi melintasi jalan di tepi laut ini. Kondisi jalannya lurus dan hotmix. 

BACA JUGA:Inilah Wisata dan Olahraga Rock Climbing Paling Menantang Di Bengkulu

Ruas jalan pantai abrasi ini berstatus jalan nasional lintas pesisir barat Bengkulu - Padang. Titiknya berjarak sekitar 270 kilometer dari Kota Bengkulu dan 300 kilometer dari Kota Padang. 

 

Meski berada tepat di tepi laut, pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR telah membangun tanggul pemecah gelombang. Hal itu untuk menghindari jalan nasional ditelan laut akibat abrasi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: