Gubernur Bengkulu Imbau Waspada Bujuk Rayu Calo Seleksi PPPK 2023, Oknum Pejabat Tidak Bisa Bantu Lulus

Gubernur Bengkulu Imbau Waspada Bujuk Rayu Calo Seleksi PPPK 2023, Oknum Pejabat Tidak Bisa Bantu Lulus

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, M. Nuh, memberikan santunan kematian kepada salah satu Tenaga Kerja Sosial Kecamatan-Windi Junius-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.IDGubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengimbau kepada Masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan bujukan oknum calo selama seleksi PPPK berlangsung. 

Diapun meminta seluruh peserta pendaftar PPPK Provinsi Bengkulu untuk tidak mempercayai oknum pejabat atau pihak lain yang mengaku bisa membantu proses kelulusan atau penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tersebut. 

BACA JUGA:Update Terus Informasi CPNS dan PPPK 2023, Ini Cara Buat Akun Pendaftaran

“Jangan percaya dengan iming-iming oknum yang bisa meluluskan. Tes ini benar-benar ojektif, nilainya bisa langsung dilihat,” Imbaunya 

Gubernur Bengkulu berpesan kepada semua pendaftar untuk mengikuti semua tahapan dengan baik dan melengkapi persyaratan dokumen yang dibutuhkan dalam pendaftaran tersebut. Persiapkan potensi diri dengan mulai menigkatkan pengetahuan.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Pemkab Kaur Terima 262 PPPK, Sistem Online dan Manual, Ini Jadwal Penerimaannya

“Dari pada percaya dengan oknum calo, jangan percaya jika ada yang mengatakan bisa bantu meluluskan, lebih baik para peserta untuk mulai mempersiapkan diri. Baik melengkapi berkas dan mengikuti semua tahapan serta tak kalah penting meningkatkan pengetahuan,” sampainya 

Disisi lain, proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di provinsi Bengkulu yang sedang berlangsung, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bengkulu, Dr. Haryadi, Meminta Transparansi dalam Seleksi PPPK khususnya unutuk Formasi Pendidikan. 

“Pentingnya transparansi dan objektivitas pelaksanaan PPPK 2023 ini untuk kepentingan kemajuan pendidikan di provinsi Bengkulu,” ungkapnya 

Dia menilai, bahwa formasi yang telah dialokasikan untuk pendidikan di Provinsi Bengkulu sudah benar-benar dipetakan dengan baik dari semua jenjang pendidikan. Beliau berharap agar proses seleksi dilakukan secara adil dan transparan, untuk memastikan bahwa tenaga pendidik yang terpilih memiliki kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan pendidikan di daerah tersebut.

“kita harap melalui PPPK ini akan terpilih guru-guru yang memiliki Kualifikasi,” katanya.

Selanjutnya dia mengatakan, jika pada seleksi PPPK Formasi Guru Pihaknya dilibatkan untuk berpartisipasi. Namun untuk saat ini PGRI Provinsi Bengkulu, belum secara resmi diajak untuk berpartisipasi dalam struktur seleksi, mereka berharap pemerintah akan mempertimbangkan keterlibatan PGRI dalam memantau dan mendampingi pelaksanaan seleksi di berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. Hal ini dianggap penting untuk menjamin objektivitas dan transparansi dalam pelaksanaan seleksi formasi pendidikan di provinsi tersebut.

“Kalau pada seleksi Sebelumnya kami dilibatkan, kita harap tetao dilibatkan,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id