Konsumsi Daun Ini Bisa Atasi Rematik, Mengontrol Gula Darah Hingga Mengatasi Maag

Konsumsi Daun Ini Bisa Atasi Rematik, Mengontrol Gula Darah Hingga Mengatasi Maag

Manfaat daun untuk kesehatan-Ist-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Obat herbal saat ini cukup menjadi trend pilihan bagi sebagaian orang untuk mengatasi penyakit yang dialami. Namun, tetap harus dengan pengetahuan yang cukup agar terhindar dari penyakit lain atau over dosis, sebab jika tidak terkontrol penggunaannya obat herbal bisa beresiko cukup parah. 

Dalam artikel kali ini kami mencoba mengulas tentang buah Sirsak, disamping memiliki buah yang memiliki rasa khas manis bercampur dengan asam dan memiliki banyak kandungan vitamin. Ternyata, Daun Sirsak juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Disamping buahnya yang segar, diketahui bagian pohonnya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita, yaitu daun buah sirsak. Daun buah sirsak ini memiliki manfaat untuk kesehatan dan telah banyak mempercayainya memiliki khasiat mampu mengobati berbagai penyakit. Sebab daun sirsak memiliki  kandungan berbagai senyawa antioksidan yang sangat penting untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ini 10 Manfaat Labu Kuning, Nomor 3 dan 4 Baik untuk Wanita

Berikut manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh:

 

Pertama, daun sirsak bisa bermanfaat menjadi obat rematik. Dalam pengelolaannya, kalian cukup ambil beberapa daun sirsak kemudian tumbuk sampai halus, kemudian ditempelkan ke bagian tubuh atau sendi yang terasa nyeri, hingga peradangan akibat rematik akan reda dengan daun sirsak ini.

 

Manfaat kedua daun sirsak berkhasiat bisa mengontrol Gula Darah. Caranya ambil beberapa daun sirsak kemudian cuci bersih dan rebus dengan 2 gelas air sampai air rebusan berubah warna dan menjadi menyusut menjadi segelas. Tunggu dingin, air rebusan daun sirsak bisa diminum.

BACA JUGA: Belum Banyak yang Tahu, Ini Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan

Kemudian, khasiat daun buah sirsak ketiga, yaitu bisa mengatasi Insomnia dan Gangguan Tidur. Dengan cara direbus seperti mengatasi gula darah, kalian sudah bisa merasakan manfaat daun sirsaknya. 

 

Terakhir, manfaat daun sirsak yaitu bisa mengatasi penyakit Maag. Dimana Daun sirsak memiliki kandungan yang didalamnya bisa mengurangi peradangan. Jika kalian mengalami maag solusinya bisa diobati dengan meminum air rebusan daun sirsak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id