Buat Sumur Bor, TMMD di Kembang Ayun Alirkan Air Bersih Sampai ke Rumah Masyarakat

Buat Sumur Bor, TMMD di Kembang Ayun Alirkan Air Bersih  Sampai ke Rumah Masyarakat

Proses pembuatan sumur bor oleh TNI untuk mencukupi kebutuhan masyarakat akan air bersih-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID – TNI melalui Program TNI Menunggal Masuk Desa (TMMD) di Bengkulu Selatan membuat sumur bor  yang airnya dialirkan  sampai ke rumah masyarakat di Kembang Ayun.

BACA JUGA:Wow DBH Sawit Bengkulu Tembus Rp 106 miliar, Ini Rincian Per Kabupaten

 

Ini dilakukan karena pada musim kemarau, banyak sekali keluhan yang disampaikan masyarakat. Bukan hanya kekeringan lahan, tetapi juga kebutuhan air bersih. Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan air bersih, Program TMMD menjawabnya dengan pembuatan sumur mor. 

 

Dansatgas TMMD 0408/BS Kaur, Letkol Inf Aswin Suladi,SE.MAK mengatakan untuk mendapatkan kebutuhan air bersih TNI  melakukan  pembangunan sumur bor bagi masyarakat yang kesulitan air bersih di Desa Kembang Ayun.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Resmi Lantik Pj. Wali Kota Bengkulu

 

"Untuk hasil yang maksimal, personel TMMD dibantu  masyarakat bahu membahu agar lebih cepat dalam proses pembuatan sumur bor tersebut.Harapan kita nanti,  sumur bor ini dapat membantu masyarakat atau meringankan beban masyarakat yang kesulitan air bersih,” tutur Aswin di Desa Kembang Ayun Minggu (24/09).

BACA JUGA:Kenali Jenis Rumput Laut yang Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

 

Berdasarkan hasil survei yang sudah dilakukan, pembuatan sumur bor ini  disandingkan dengan PAM Simas yang ada di desa yang mana selama ini tidak lagi berfungsi, sehingga masyarakat bisa langsung menikmati kebutuhan air bersih di rumah masing-masing.

Masyarakat nanti tidak akan mengangkut air dari sumber sumur. Pihaknya berharap, dengan terpenuhi kebutuhan air bersih, masyarakat bisa menjalani pola hidup sehat, dan tidak mudah terserang penyakit.

BACA JUGA:Ini Penjelasannya, Dandim 0408 Tinjau Lokasi TMMD di Kembang Ayun Bengkulu Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id