PPDI Provinsi Bengkulu Ucapkan Terima Kasih, Dapat Beasiswa S1 dari Gubernur Rohidin

 PPDI Provinsi Bengkulu Ucapkan Terima Kasih, Dapat Beasiswa S1 dari Gubernur  Rohidin

Ketua PPDI Provinsi Bengkulu, Ibnu Majah, Amd Kom-Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU  - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Bengkulu yang diketuai oleh Ibnu Majah, Amd Kom mengucapkan terima kasih kepada  Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah M.M.A.

Karena,  telah membuat program peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pemerintah Desa se Provinsi Bengkulu dengan cara Kuliah RPL beasiswa Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk tahun 2023 tahap pertama sebanyak 100 orang bekerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) Bengkulu.

BACA JUGA:Aksi Hari Tani, Ini 10 Tuntutannya

 

"Alhamdulilah kami perangkat desa (Parades) tahun ini dari 9 Kabupaten bisa menerima beasiswa walaupun belum seluruhnya. Alhamdulillah, setiap Kabupaten para kades bisa semua ikut kuliah Beasiswa dari Pak Gubernur Bengkulu," ujarnya Ketua PPDI Provinsi Bengkulu yang juga Sekretaris Desa Datar Ruyung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Ibnu Majah, Amd Kom.

Lebih jauh ia mengatakan, tahun 2023 ini ada 100 orang Aparatur Pemerintah Desa yang menerima beasiswa. Dari 100 orang tersebut, terdapat parades se Provinsi Bengkulu sekitar 75 orang.

BACA JUGA:Cerita Bujang Bekurung (Karya Siti Mutmainah)

 

"Maka peningkatan SDM kami parades se Provinsi Bengkulu bisa tercapai dengan baik, Alhamdulilah dari 75 orang ada 4 Ketua PPDI yang ikut andil. Yaitu Ketua PPDI Provisi Bengkulu, Ketua PPDI Seluma, Ketua PPDI Kaur dan Ketua PPDI Rejang Lebong dan Sekretaris PPDI Kabupaten Bengkulu Tengah dan pengurus PPDI lainnya. Program pak Gubernur ini sangat baik dan bagus untuk peningkatan SDM kami. Karena kami parades adalah tehnis untuk kegiatan yang ada di desa, karena Kepala Desa adalah pimpinan kami dan KPA maka kami perangkat Desa (Sekdes, Kasi, Kaur dan Kadun) adalah Tim Tehnis tentang kegiatan di Desa, Alhamdulilah pak Gubernur peduli dengan Aparatur Pemerintah Desa Provinsi Bengkulu terutama kami Perangkat Desa,” papar Ibnu Majah.

BACA JUGA: Semoga Bisa Meringankan Masyarakat, Pemerintahan Desa Linau Realisasikan BLT-DD Tahap III Tahun 2023

 

Lanjut Ibnu Majah, PPDI Bengkulu mengucapkan terima kasih. Kedepan ia sangat berharap program ini berlanjut dan bisa meningkatkan SDM kepala desa sebagai Perangkat Desa yang ada di Provinsi Bengkulu.

Apa lagi, program ini baru satu-satunya di Indonesia Pemprov memberi Beasiswa ke Aparatur Pemerintah Desa dengan cara kuliah RPL dan biaya kuliah di tanggung oleh Pemerintah Provinsi. Ini sangat bagus dan sangat antusias disambut Aparatur Pemerintah Desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id