Wajib Tahu, 7 Makanan Enak Ini Jika Dikonsumsi Bersamaan Efeknya Bisa Gawat

Wajib Tahu, 7 Makanan Enak Ini Jika Dikonsumsi Bersamaan Efeknya Bisa Gawat

kombinasi makanan yang tidak bagus untuk kesehatan-ist-

RADARBENGKULU - Konsep kombinasi lebih dari satu jenis makanan memang menggiurkan, bahkan kombinasi makanan dan minuman bisa memanjakan lidah. Namun ada sejumlah makanan ternyata tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan, bahkan lama-lama bisa gawat dan membahayakan kesehatan kalian. 

Dari pendapat ahli, diketahui kombinasi makanan tertentu harus dihindari karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan, kembung, hingga keracunan.

Ada yang berpendapat jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan mencakup pati dan protein, serta protein dan protein lainnya.

 

 , Berikut makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan, yaitu

 

1. Roti Putih dan Selai Stroberi

Makan satu ini kerap menjadi pilihan sarapan yang simpel sebagaian orang. Dengan perpaduan dua makanan itu, diketahui ternyata tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan. Perpaduan atau kombinasi makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi bisa membuat kalian mengkonsumsi makan berlebihan. Pada saat memulai hari tanpa protein dan dengan sedikit lemak, kalian akan rentan dengan mengkonsumsi makan berlebihan, efeknya disisa hari karena tubuh kalian berusaha memenuhi kebutuhan zat lainnya. 

 

2. Wine dan Dessert

Wine, minuman beralkohol yang tinggi gula dan sepotong brownies akan menghasilkan lemak ekstra pada tubuh. Wine akan menaikkan kadar insulin sehingga membuat tubuh menyimpan dessert sebagai lemak.

 

3. Daging dan karbohidrat

Kombinasi makanan tertentu bisa bikin 'huru-hara' di tubuh kalian karena proses mencerna yang berbeda. Ini sangat terlihat dari perpaduan daging dan karbohidrat. Disarankan untuk tidak mengonsumsi burger bersama dengan kentang goreng, pasta dan bakso atau piza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: