Cari Tahu 24 Makanan Khas Solo Tempat Lahirnya Presiden Joko Widodo

Cari Tahu 24 Makanan Khas Solo Tempat Lahirnya Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo saat membeli makanan khas kota solo-Ist-

RADAR BENGKULU  – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo lahir di Kota Surakarta atau Solo adalah kota di Jawa Tengah, Indonesia. Tahukah kamu di Kota Solo ini ada makanan khas yang wajib dicoba ketika kamu liburan disini. Seperti kita ketahui, Indonesia terkenal dengan berbagai kuliner yang menjadi ciri kas dari masing-masing daerah.

Nah, ini juga termasuk Kota Surakarta yang dikenal dengan nama Kota Solo dan merupakan kota wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dilansir dari wikipedia, kota Solo ini berpenduduk 522.364 jiwa, kepadatan 11.861,00/km², dan luas 44,04 km². Kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian Selatan setelah Kota Bandung dan Kota Malang menurut jumlah penduduk

 

Kota Solo yang merupakan  salah satu kota wisata, terdapat makanan khas Solo yang tidak boleh terlewatan saat berwisata selain melakukan wisata sejarah, budaya dan edukasi.

 

Ada berbagai makanan khas Solo yang dapat disambangi dan dicoba saat berwisata di Kota ini.

Nah, berikut ini ada 25 rekomendasi makanan khas Solo yang wajib dicoba saat berkunjung.

 

1. Nasi Liwet :

Hidangan nasi harum yang dimasak dengan santan, bawang merah, bawang putih, dan berbagai bumbu, sering disajikan dengan berbagai lauk pauk. Seperti ayam suwir, tempe, tahu, telur dadar, dan sayuran.

 

2. Gudeg : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu