Anda Sering Kesemutan, Pegal dan Sakit Lutut? Jangan Diabaikan, Coba Obati Dengan Ini

Anda Sering Kesemutan, Pegal dan Sakit Lutut? Jangan Diabaikan, Coba Obati Dengan Ini

kesemutan salah satu gejala asam urat-ist-

RADAR BENGKULU - Apakah Anda sering mengalami pegal, kesemutan, dan sakit di lutut? Kalau ia,  Anda harus waspada. Karena, bisa jadi ini dapat menjadi gejala asam urat.

Berdasarkan situs  resmi Kementerian Kesehatan, asam urat juga dikenal sebagai gout. Asam urat adalah kondisi dimana penumpukan kristal asam urat menyebabkan peradangan pada sendi.

Perasaan nyeri dan pegal pada lutut, jempol kaki, pergelangan kaki, dan jari-jari kaki adalah gejala umum yang mudah dikenali.

Penyakit asam urat juga dapat menyebabkan nyeri tak tertahankan di area sendi. Bahkan pembengkakan, dan rasa panas di area tersebut.

Penyakit asam urat ini biasanya dialami oleh orang berusia 30 tahun ke atas. Tetapi penderita di bawah usia 30 tahun juga dapat terkena akibat faktor genetik.

Nah, asam urat ini lebih umum pada pria dibandingkan wanita, dan ini berbeda dari rematik.

Tubuh sebenarnya menghasilkan dan mengandung asam urat ini, tetapi kelebihan atau kekurangan asam urat ini juga berbahaya bagi kesehatan.

Kalau tubuh terlalu banyak asam uratnya, akan menumpuk dan membentuk kristal tajam seperti jarum di area sendi dan jaringan sekitarnya.

 

Faktor Risiko Asam Urat

 

- Konsumsi alkohol yang berlebihan

- Jika Anda memiliki anggota keluarga yang menderita asam urat

- Mengonsumsi daging merah dan seafood yang mengandung banyak purin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: