Terima Kasih, Yayasan Sriwijaya Muda Berdaya Latih Pelaku UMKM Linau Jualan Online

Terima Kasih, Yayasan Sriwijaya Muda Berdaya Latih Pelaku UMKM Linau Jualan Online

Pelaku UMKM di Linau diajari jualan secara online-Hendri-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU -  Pendampingan Pengembangan Digitalisasi Smart Fisheries Village (SFV) terhadap masyarakat Desa Linau, Kabupaten Kaur yang dilaksanakan oleh Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluh Perikanan (BRPPUPP) Palembang juga mengajari pelaku UMKM untuk jualan online dengan pemanfaatan digitalisasi akan potensi yang ada di Desa Linau, Kamis (5/10).

BACA JUGA:Tiga Provinsi di Sumatera Mulai Diguyur Hujan, Kabut Asap Masih Menyelimuti Jambi

 

 

Mereka  menghadirkan narasumber yang berasal dari Yayasan Sriwijaya Muda Berdaya sebanyak empat orang.

Kegiatan yang  digelar di Balai Desa Linau ini, memberikan gambaran tentang peluang besar potensi yang ada di Desa Linau.

Zuardiansyah, AP selaku tim dari Yayasan Sriwijaya Muda Berdaya menggambarkan bahwa, sistem digitalisasi telah memberikan ruang yang begitu luas. Bagaimana setiap pengguna bisa memanfaatkannya sebagai media komunikasi, mencari informasi, hingga promosi, semua bisa dilakukan diera digital seperti saat ini. 

BACA JUGA:Kemuliaan dan Ketakutan Dihari Jumat, Hari Diciptakan Adam dan Hari Kiamat

 

 

"Dengan digitalisasi kita cukup menggunakan handphone android sudah bisa memasarkan barang ke luar daerah, bahkan bisa menjangkau luar negeri," ujar Zuardi    

Masyarakat Desa Linau juga akan didampingi secara intensif oleh Yayasan Sriwijaya Muda Berdaya untuk pembuatan akun media sosial dan e-commerce sebagai media promosi SFV ataupun produk unggulan yang ada di Desa Linau.

BACA JUGA:Sukses, Panen Raya Bawang Merah di Padang Siring Hasilnya Diatas 10 Ton Perhektar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu