Kemuliaan dan Ketakutan Dihari Jumat, Hari Diciptakan Adam dan Hari Kiamat

Kemuliaan dan Ketakutan Dihari Jumat, Hari Diciptakan Adam dan Hari Kiamat

Kemuliaan dan Ketakutan Dihari Jumat--

RADAR BENGKULU - Kehidupan di Bumi yang kita lalui hari demi hari terus berlalu, diantara hari-hari yang kita lalui tersebut terdapat satu  hari yang memiliki kemuliaan bagi kaum muslimin, yaitu hari Jumat. Dalam islam hari Jumat merupakan hari yang baik dan penuh kemuliaan dimana semua amalan akan dilipatgandakan pahalanya. sebagaimana disebutkan dalam hadis.

"Hari terbaik adalah hari Jum'at karena pada hari tersebut Adam diciptakan, dimasukkan dan dikeluarkan dari surga, dan kiamat hanya terjadi pada hari Jumat." (HR. Muslim)

 

Hari Jumat memiliki banyak keistimewaan dimana kaum muslimin diwajibkan untuk melaksanakan shalat Jumat, selain itu Nabi Adam A.S dimasukkan dan dikeluarkan dari surga pada hari jumat. Namun dihari jumat juga merupakan hari yang menakutkan bagi mahluk yang ada di bumi, karena hari jumat adalah hari yang disebutkan dalam hadis sebagai hari kiamat.

BACA JUGA:Fenomena Akhir Zaman Semakin Tampak

Bila datang hari Jumat semua mahluk merasakan ketakutan yang laur biasa, mereka takut akan terjadinya hari kiamat, mahluk-mahluk yang tak bernyawa seperti angin, gunung-gunung dan lautan tahu bahwa kiamat akan terjadi pada hari jumat, Hal ini disampaikan Rasullullah SAW dalam sabdanya;

 

"Pada hari itu (Jumat) tidak ada satu malaikat pun yang didekatkan (kepada Allah) tidak juga langit dan bumi, angin, gunung dan lautan, melainkan semuanya takut pada hari Jumat" (HR. Ibnu Majah dan Ahmad)

Tak hanya itu binatang-binatang melatah yang hidup didunia ini juga merasakan hal yang sama, setiap memasuki hari jumat dipagi hari sebelum matahari terbit para binatang ini akan memperhatikan secara seksama dan bertanya-tanya jangan-jangan hari ini akan terjadi kiamat. Seperti yang yang terdapat dalam hadis.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: