Berikut 5 Hadist Menjelaskan Keutamaan Hari Jum’at, Berkah Hidup Bagi yang Mengerjakannya!

Berikut 5 Hadist Menjelaskan Keutamaan Hari Jum’at, Berkah Hidup Bagi yang Mengerjakannya!

5 keutamaan hari jumat-ist-

 

RADAR BENGKULU - Hari Jumat seringkali disebut sebagai hari yang istimewa bagi kaum muslimin. Selain dianggap hari yang baik didalam islam, Hari Jumat ini merupakan hari yang paling mulia.

Berdasarkan buku rahasia dan keutamaan hari jumat oleh Komaruddin Ibnu Mikam, jumat disebut sebagai hari rayanya umat islam, juga identik dengan pria muslim yang melaksanakan ibadah jumat sesuai dengan perintah salat jumat dalam surah al jumu’ah ayat 9.

Selain itu didalam hadist juga disebutkan terakit dengan keutamaan hari jumat. Lantas apa saja keutamaan dari hari jumat? Berikut ulasannya.

BACA JUGA:Kiamat Terjadi Pada Hari Jumat, Hari Dilahirkannya Adam As

1. Waktu mustajab untuk berdoa

Salah satu keutamaan hari jumat ialah tergolong sebagai waktu mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT. 

“sesungguhnya pada hari jumat itu terdapat saat yang tidak mendapatkannya seorang hamba muslim, sedang ia berdiri salat meminta suatu kebaikan kepada Allah SWT, kecuali Allah akan memberi apa yang dimintanya”, (HR Malik Ahmad, muslim)

 

2. Dibebaskan dari siksa neraka

Pada hari jumat sebanyak 600.000 orang yang akan dibebaskan dari siksa neraka. Keutamaan ini tentunya sesuai dengan sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Anas RA. 

BACA JUGA:Kemuliaan dan Ketakutan Dihari Jumat, Hari Diciptakan Adam dan Hari Kiamat

“sesungguhnya Allah SW pada setiap hari jumat punya enam ratus ribu orang yang dibebaskan dari neraka. Mereka semua adalah orang yang telah ditetapkan masuk neraka”, (HR Abu Ya’la)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: