Kiamat Terjadi Pada Hari Jumat, Hari Dilahirkannya Adam As

Kiamat Terjadi Pada Hari Jumat, Hari Dilahirkannya Adam As

Hari kiamat akan terjadi pada hari Jumat-ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Sebagai umat muslim yang beriman tentu kita percaya dengan datangnya hari akhir atau hari kiamat. Sebab dalam rukun Iman, disalah satu poinnya umat muslim diwajibkan percaya dengan datangan hari kiamat.

 

Lalu kapan kiamat akan tiba ? Tahun berapa ? Bulan apa?  Memang perkara itu semuanya tidak ada satupun manusia yang tahu. Namun dijelaskan dalam sebuah hadis bahwa Kiamat akan terjadi pada hari Jumat

 

"Hari terbaik adalah hari jumat, karena pada hari tersebut Adam diciptakan, Adam dikeluarkan dari Surga dan Dimasukan ke surga. Serta kiamat akan terjadi pada hari Jumat," Hadist Riwayat Muslim.

BACA JUGA:Sejarah Israel Menyerang Palestina, Ternyata Sudah 106 Tahun Lamanya

Setelah mengetahui bahwa Kiamat akan terjadi pada hari Jumat, maka sebagai umat muslim yang beriman kepada Allah SWT sebaiknya kita jangan takut menghadapinya. Adapun hal yang wajib dilakukan yakni oertebal keimanan kita kepada Allah SWT, karena semua yang bernyawa pasti akan kembali kepadaNya.

 

Memang diriwayatkan dalam sebuah hadis bahwa bila datbng hari Jumat maka semua makhluk akan merasakan ketakutan yang luar biasa. Mereka takut akan terjadinya hari kiamat.

BACA JUGA:Begini Sejarah Hari Santri Nasional yang Wajib Kamu Ketahui, Berjuang Merebut Kemerdekaan dalam Resolusi Jihad

Makhluk - makhluk tidak bernyawa sudah tahu hari kiamat akan tiba pada hari Jumat. Makhluk yang tidak bernyawa itu seperti angin, gunung, dan lautan tahu kiamat akan terjadi pada hari Jumat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu