Gerindra Terima Penghargaan Kategori Partai yang Ramah Disabilitas

Gerindra Terima Penghargaan Kategori  Partai  yang Ramah Disabilitas

DPC Gerindra Kota Bengkulu mendaftarkan penyandang Disabilitas Maju sebagai calon legislatif-Lay-

RADAR BENGKULU - Partai Gerindra baru - baru ini terima penghargaan dari Komisi Informasi Publik (KIP). Penghargaaan yang diterima Gerindra itu tentang pelayanan informasi publik yang ramah disabilitas.

 

Dilansir dari sumber Facebook Partai Gerakan Indonesia Raya, penghargaan itu diterima langsung oleh Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Partai Gerindra, Danang Wicaksana Sulistya dan Sekretaris PPID Partai Gerindra, Satrio Dimas. Pemberian penghargaan dilaksanakan dalam acara “Launching Braille dan Audio Book UU KIP dan PP 61 Tahun 2010” pada kamis (14/9) di Ballroom Lumire Hotel, Jakarta. 

 

Senada dengan itu, pada Pemilu legislatif 2024, khususnya untuk wilayah Bengkulu, DPC Gerindra Kota Bengkulu juga membuka ruang bagi para disabilitas untuk terjun ke dunia politik. Para penyandang Disabilitas juga diperkenankan untuk ikut menjadi calon legislatif dari partai Gerindra. 

BACA JUGA:Ini Baru Kejutan, Gerindra Bengkulu Daftarkan Penyandang Disabilitas Maju Pileg 2024

Disampaikan Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu Mariadi, SE bahwa penyandang Disabilitas juga punya hak yang sudah diatur dalam UU Nomor 19 tahun 2011. Isi dari undang - undang itu jelas mengatakan penyandang Disabilitas harus dipandang setara dengan masyarakat pada umumnya. 

 

"Salah satu hak para penyandang disabilitas yakni Hak Kesetaraan dan Non-Diskriminasi. Ini artinya para penyandang disabilitas memiliki hak dan kesempatan yang sama di masyarakat, bahkan di bawah hukum. Orang-orang ini juga harus mendapatkan perlindungan dan manfaat hukum yang setara tanpa adanya diskriminasi. Maka dari itu Gerindra terbuka bagi para penyandang disabilitas yang ingin bergabung dan berjuang di Gerindra," sampai Marliadi.

 

Senada disampaikan pula Solihin Adnan SH, anggota DPRD Kota Bengkulu dari Fraksi Gerindra bahwa semangat partai Gerindra mendukung undang - undang kesetaraan Disabilitas sudah tidak perlu diragukan lagi. 

 

"Kami benar- benar ingin menjalani amanat undang undang tersebut," kata Solihin Ketua Bapemperda DPRD kota Bengkulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu