Ini Baru Kejutan, Gerindra Bengkulu Daftarkan Penyandang Disabilitas Maju Pileg 2024

Ini Baru Kejutan, Gerindra Bengkulu Daftarkan Penyandang Disabilitas Maju Pileg 2024

DPC Gerindra Kota Bengkulu mendaftarkan penyandang Disabilitas Maju sebagai calon legislatif-Lay-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ada yang berbeda dengan daftar calon legislatif dari Partai Gerindra. Terpantau oleh jurnalis RADARBENGKULU. DISWAY.ID, DPC Gerindra Kota Bengkulu mendaftarkan penyandang Disabilitas Maju sebagai calon legislatif.

Pendaftaran secara resmi telah berlangsung Sabtu 13 Mei 2023.

BACA JUGA:Ini Dia Hasil Tes Urine Pegawai Rutan Bengkulu

 

 

 

 

Menyoal hal itu, Ketua DPC Gerindra  Kota Bengkulu, Marliadi SE mengatakan bahwa benar ada salah satu caleg mereka yang menyandang disabilitas.

Kata Marliadi, ini membuktikan bahwa Gerindra menjunjung tinggi Undang Undang Nomo 19 tahun 2011 Tentang kesetaraan Disabilitas. 

BACA JUGA:Inovasi Baru, Buat SIM di Polresta Bengkulu Saat Ini Langsung Diantar Petugas

 

 

 

 

" Seperti kita ketahui bahwa hak Penyandang Disabilitas sudah diatur dalam UU Nomor 19 tahun 2011. Isi dari peraturan tersebut seputar penyebaran pandangan jika para penyandang disabilitas harus dianggap setara dengan masyarakat lainnya.Salah satu hak para penyandang disabilitas yakni Hak Kesetaraan dan Non-Diskriminasi. Ini artinya para penyandang disabilitas memiliki hak dan kesempatan yang sama di masyarakat, bahkan di bawah hukum. Orang-orang ini juga harus mendapatkan perlindungan dan manfaat hukum yang setara tanpa adanya diskriminasi. Maka dari itu Gerindra terbuka bagi para penyandang disabilitas yang ingin bergabung dan berjuang di Gerindra," sampai Marliadi.

 

 

 

 

Disisi lain, salah seorang calon legislatif Daerah Pemilihan Ratu Agung dan Ratu Samban, Solihin Adnan SH menjelaskan bahwa Fraksi Gerindra DPRD Kota juga sudah memperjuangkan Raperda tentang kesetaraan penyandang Disabilitas.

Kedepan dengan adanya peraturan yang mengatur, diharapkan infrastruktur  fasilitas umum dan perkantoran juga ramah terhadap penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Akui Masih Ada Temuan, Pemprov Bengkulu Raih Opini WTP Lagi

 

 

 

 

"Semangat Gerindra mendukung undang undang kesetaraan bagi penyandang disabilitas tidak perlu diragukan lagi. Kami benar- benar ingin menjalani amanat undang undang tersebut," kata Solihin yang masih jabat Ketua Bapemperda DPRD kota Bengkulu.

 

BACA JUGA:Belum Pernah Cacat, Pemerintahan Sapuan-Wasri Ajak Semua Jajaran Raih 100% WTP

 

 

 

 

Pantauan jurnalis dalam jumpa persnya di kantor KPU, mengawali statmen Ketua DPC Gerindra Marliadi SE meneriaki yel -yel Prabowo jadi presiden. Dikatakan Marliadi, Gerindra terbuka terhadap semua elemen. Tidak hanya nama -nama besar, namun semua lapisan semisal buruh, penyandang disabilitas, petani dan mahasiswa. 

 

BACA JUGA:Kantor KPU Mukomuko Diprediksi Ramai Tanggal 13 - 14 Mei, Cocok untuk Jualan

 

 

 

 

"Dengan semua elemen yang kita bawa, kita yakin Gerindra mampu mewakili dan memperjuangkan aspirasi semua elemen. Saya sampaikan secara khusus, nama caleg kita yang penyandang disabilitas Sigit Nanang Widodo daerah pemilihan satu, " sampai Marliadi.

Sementara itu Sigit menjelaskan bahwa yang melatarbelakangi maju caleg ingin perjuangkan aspirasi para kaum disabilitas. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: