Apa Itu Gerakan 1000 Startup Digital? Simak Disini Penjelasannya Menuju Indonesia Digital Nasional 2025

Apa Itu Gerakan 1000 Startup Digital? Simak Disini Penjelasannya Menuju  Indonesia Digital Nasional 2025

Gerakan 1000 startup digital Indonesia -Ist-

RADAR BENGKULU - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) menggelar kegiatan Roadshow Offline Gerakan 1000 Startup Digital di Provinsi BENGKULU

 

Sejalan dengan visi tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap gerakan ini dapat membuka kesempatan bagi calon startup founders di Provinsi Bengkulu untuk terhubung pada ekosistem Startup Digital Indonesia.

 

“Tentunya ini memberikan pengaruh positif terhadap potensi inovasi dalam pembangunan Starup Digital sektor agribisnis di Provinsi Bengkulu,” demikian kata Sekda Insan Fajri, mengakhiri sambutan Gubernur Bengkulu.

 

 

Kegiatan yang merupakan Kerjasama antara Kemenkominfo dengan Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu tersebut dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, dan dihadiri oleh Kadis Kominfotik Provinsi, Kadis Koperasi dan UKM Provinsi, serta para Rektor Perguruan tinggi di Kota Bengkulu. Sedangkan untuk peserta dalam kegiatan tersebut merupakan perwakilan mahasiswa dari berbagai Perguruanj Tinggi.

BACA JUGA:Naik Kelas, Produk UMKM Bengkulu Diminati Menteri Keuangan dan Selebriti, Penjualan Seratus Juta Rupiah

Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik pendampingan dan pemberdayaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui kegiatan Roadshow Gerakan 1000 Startup Digital di Provinsi Bengkulu. Hal ini menurutnya merupakan salah satu upaya bersama dalam memperkenalkan program Startup Digital di Provinsi Bengkulu.

 

“Serta dapat menanamkan pola pikir kewirausahaan digital kepada masyarakat terkait potensi dalam mengembangkan inovasi digital sektor agribisnis di Provinsi Bengkulu,” kata 

 

Ditambahkanya, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan pengaruh yang luas dan fundamental bagi masyarakat, untuk itu, Gubernur Rohidin berharap kegiatan ini dapat membentuk sinergi antara pemerintah, startup founders, akademisi, mahasiswa dan pelaku usaha Startup Digital di Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu