Kebiasaan Tidur Bersama Handphone Bisa Mengancam Kesehatan Tubuh Loh

Kebiasaan Tidur Bersama Handphone Bisa Mengancam Kesehatan Tubuh Loh

dampak akibat tidur bersama hp atau smartphone-ist-

RADAR BENGKULU - Perkembangan teknologi saat ini membuat Handpohone tidak hanya menjadi alat komunikasi, bahkan hampIr semua aktivitas bisa dilakukan dengan menggunakan handphone, ditambah lagi HP yang suda memiliki kelas smartphone

Dengan hp jenis android ketergantungan manusia saat ini terbilang cukup tinggi dengan hP tersebut. Bahkan dalam penggunaannya hampir 50 persen waktu setiap harinya  dihabiskan dengan HP, hingga timbul kebiasaan HP tidak lepas dari tubuh, baik dari bangun tidur hingga ke tidur lagi, HP selalu ada didekat tubuh kita. 

Akibat kebiasaan itu, bisa berdampak buruk bagi Kesehatan, terutama pada radiasi HP itu sendiri selama bertahun-tahun. Dikutip dari situs resmi kementerian Kesehatan, kemkes.go.id,  Berikut dampak buruk akibat radiasi yang berlebihan menimbulkan dampak buruk untuk Kesehatan tubuh:

BACA JUGA:Pusing Dengan Iklan di Hp Android Anda? Coba Hilangkan Iklan Itu Dengan Cara Ini

1. Konsentrasi Melemah 

Penyebab pertama ini bisa ditimbulkan olreh radiasi  HP yang berlebihan adalah kurangnya kosenterasi yang disebebkan aliran darah tidak maksimal akibat radiasi elektromagnetik. 

2. Kualitas Tidur Tidak Baik

Kebiasan kita sering memainkan Hp sebelum tidur bisa berimbas kurangnya kualitas tidur akibat rangsangan radiasi fisiologi dan pisikologi yang disebebkan radiasi HP.

3. Meningkatkan Risiko Kanker

Radiasi yang tinggi bersifat karsinogenik dapat mempengaruhi susunan saraf manusia yang dapat menyebabkan kanker atau tumor.

4. Susah Tidur (Insomnia)

Cahaya biru yang ditimbulkan dari HP dapat menghambat 

Produksi hormon melatonin bisa bekeurang akibat Cahaya HP yang terpancar langsung ke mata, dimana fungsinya mengatur tidur dan mengganggu jam biologis tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu