4 Destinasi Wisata Edukatif yang Bisa Dikunjungi Diakhir Pekan, Bisa Perah Susu Sapi, Petik Sayuran dan Buah

4 Destinasi Wisata Edukatif yang Bisa Dikunjungi Diakhir Pekan, Bisa Perah Susu Sapi, Petik Sayuran dan Buah

Desa Pujon Kidol- sumber poto Kemenparekraf RI-

Mau tahu 4 destinasi desa wisata edukatif itu? berikut ulasannya:

 

Desa Wisata Pujon Kidul terletak di Kabupaten Malang kecamatan Pujol. Wisata ini hanya berjarak sekira 30 kilometer dari pusat Kota malang. Wisata ini terletak didataran tinggi sehingga disarankan kepada pengunjung wisata agar mengenakan pakaian tebal karena cuacanya pasti sangat sejuk.

 

Keistimewaan desa wisata Pujon Kidul ini nanti wisatawan bisa berinteraksi dengan petani. wisatawan bisa melakukan aktivitas menanam, memanen buah, memetik sayur hinga memerah susu sapi.

 

wah seru juga ya, berwisata sambil memberikan edukasi kepada anak-anak dan tentu ini akan menjadi pengalaman yang baik bagi mereka.  

BACA JUGA:Wisata Indonesia Diminati Wisatawan Mancanegara, Kunjungan Mencapai 1,13 Juta

Selanjutnya desa Pentingsari yang berada di Yogyakarta. Desa wisata ini sudah terkenal dan masuk Internasional dengan segudang penghargan yang telah diterima.

 

Bahkan desa Pentingsari telah masuk dalam kategori 100 besar destinasi wisata berkelanjuutan versi Global Green Destinations Days. Jika di desa sebelumnya wisatawan akan belajar bercocok tanam, maka di desa pentingsari ini wisatawan akan praktek langsung membajak sawah, menanam padi, menangkap ikan hingga diajarkan cara membuat tempe.

 

Kemudian Desa Ponggok:

Destinasi desa wisata ini cocok bagi kamu yang hobi menyelam atau baru mau latihan menyelam. Kamu yang hobi berfoto juga akan mendapat tantangan melakukan aktivitas swapoto di dalam air. Ini adalah desa terkaya di Indonesia dengan sumber penghasilan mencapai Rp 14 Miliar.

BACA JUGA:Sejarah Pantai Air Langkap Kabupaten Kaur, Wisata Pantai Terindah di Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu