4 Destinasi Wisata Edukatif yang Bisa Dikunjungi Diakhir Pekan, Bisa Perah Susu Sapi, Petik Sayuran dan Buah

4 Destinasi Wisata Edukatif yang Bisa Dikunjungi Diakhir Pekan, Bisa Perah Susu Sapi, Petik Sayuran dan Buah

Desa Pujon Kidol- sumber poto Kemenparekraf RI-

 

 

RADAR BENGKULU - Bagi kamu yang lagi mencari destinasi wisata edukatif yang akan dikunjungi saat liburan, dalam artikel ini akan kami informasikan semua.

 

Ada 4 destinasi desa wisata yang kini masuk dalam kategori binaan dari Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia. 

 

4 Desa wisata itu akan dikembangkan menjadi desa wisata yang merujuk pada konsep pariwisata berkelanjutan atau Sustainable. Desa Wisata ini dikemas ramah lingkungan, ramah sosial, ramah ekonomi dan memberikan edukatif untuk  wisatawan. 

BACA JUGA:Desa Terindah di Dunia, Yuk Kunjungi, Ternyata Dekat Bengkulu

Jadi sangat direkomendasi bagi kamu yang ingin berwisata bersama keluarga.  Konsep itu penting dilakukan demi menghindari hal- hal yang tidak diinginkan menimpa para wisatawan. Seperti banyak wisatawan mengeluhkan pelayaan dan tindak kriminalitas yang terjadi dilokasi wisata.

 

Nah konsep penanganan inilah menjadi dasar Kemenparekraf membina desa wisata ini. Dikatakan pula bahwa Kemenparekfar juga melakukan pembangunan dari berbagai sektor.

 

Destinasi desa wisata ini akan dibangun dari berbagai sektor antara lain pengelolaan wisata berkelanjutan, pemanfaatan ekonomi bagi masyarakat, pelestarian budaya dan pelestarian lingkungan. 

BACA JUGA:Desa Wisata Bunga Edelweiss Buat Kamu Nyaman dan Bahagia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu