Desa Wisata Terkaya Dengan Penghasilan Rp 14 Miliar, Wisata Ponggok Ada Swapoto di Dalam Air

Desa Wisata Terkaya Dengan Penghasilan Rp 14 Miliar, Wisata Ponggok Ada Swapoto di Dalam Air

wisata desa ponggok yang sangat terkenal di dunia-sumber foto web resmi desa ponggok-

 

RADAR BENGKULU - Mendengar kata desa akan terlintas dipikiran kita ialah sebuah daerah dengan ekonomi yang tertinggal, jauh dari kesan mewah. Tetapi anggapan demikian tidak berlaku pada desa satu ini yang berada di jawa tengah. 

Desa Wisata ini memiliki pendapatan yang berlimpah hingga pendapatan miliaran rupiah, dari data Kemenparekraf menyebutukan desa ini berpenghasilan 14 miliar rupiah pertahun. Desa ini disebut-sebut sebagai salah satu desa terkaya di Indonesia. Desa yang terletak di daerah klaten, jawa tengah yakni desa ponggok mampu mengubah citra desanya dari desa yang tertinggal hingga menjadi desa maju dan berkembang pesat. 

Berkembang dalam artian tidak hanya menaikkan taraf hidup masyarakat , namun juga berhasil meraup pendapatan sampai belasan miliaran rupiah per tahunnya. Wahh hebat sekali ya. 

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Edukatif yang Bisa Dikunjungi Diakhir Pekan, Bisa Perah Susu Sapi, Petik Sayuran dan Buah

Desa Wisata yang memiliki jumlah penduduk lebih dari 1.400 jiwa ini berhasil memiliki pendapatan yang fantastis sehingga pernah mendapatkan pujian dari presiden RI yakni presiden Jokowi. 

 

Dibalik kesuksesan itu, ternyata keberhasilan desa wisata ponggok tidak diraih secara instan. Sebelum tahun 2006, desa ponggok tidak jauh berbeda dengan desa desa lainnya yang ada di jawa tengah. 

 

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa permasalahan yang dialami desa ini diantaranya adalah kemiskinan, infrastruktur,  masalah pendidikan hingga lapangan pekerjaan. 

 

Semakin lama, desa ini menjadi desa wisata semakin maju setelah bisa memanfaatkan potensinya . Kemajuan desa tersebut nyatanya tidak lepas dari tangan kepala desa Junaidi Mulyono yang saat itu masih menjabat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu