Dihadiri Wabup, Polres Bengkulu Utara Lakukan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Nala

Dihadiri Wabup,  Polres Bengkulu Utara Lakukan Apel Gelar   Pasukan Ops Mantap Brata Nala

Foto bersama disela-sela melakukan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Nala-Seno-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu melakukan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Nala dalam rangka pengamanan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2023-2024.

Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Bengkulu Utara, Selasa (17/10/2023).

Apel dipimpin oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE. M. Ap, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Bakesbangpol, Polri, TNI, Sapol PP, Pemadam Kebakaran dan Linmas.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Siap Ciptakan Pemilu Damai

 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S. Ik. MM dalam kesempatan ini mengatakan, giat apel gelar pasukan operasi mantap brata nala ini dalam rangka pengamanan  Pemilu 2024 mendatang.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpas operasi mantap brata tahun 2023-2024. Sehingga pemilu tahun 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” jelas Kapolres BU, AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M.

Lanjutnya mengutarakan bahwa untuk melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab humanis dan profesional sesuai dengan SOP dengan menerapkan sistem guna menjamin keselamatan personel.

BACA JUGA:Mandi Bersama 4 Orang Teman, Pelajar SMPN 31 Bengkulu Utara Meninggal

 

“Dengan mengatur jadwal pengamanan sehingga kesehatan personel selalu dapat dalam kondisi yang prima. Hal ini sangat penting mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu tahun 2024 dilakukan secara serentak,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres BU menyebutkan, agar mengedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu di tahun 2024 dan terhindar dari polarisasi.

Meningkatkan sinergitas antar seluruh personel, baik itu pengamanan maupun stakeholder terkait. Karena, hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu