5 Tips Menentukan Calon Pemimpin Agar Tidak Salah Pilih

5 Tips Menentukan Calon Pemimpin Agar Tidak Salah Pilih

Tips memilih pemimpin yang baik dan benar-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Pemimpin merupakan sosok begitu berpengaruh dalam menjalankan pemerintahan dan memimpin masyarakat atupun rakyatknya. Oleh sebab itu untuk memilih Pemimpin yang baik juga agar tidak salah pilih menjadi hal yang sangat perlu dilakukan. 

 

Tetapi sobat, memilih pemimpin yang tepat saja itu tidak cukup, kita harus punya tips tersendiri untuk memilih pemimpin agar sesuai dengan kebijakan pemerintah yang ada. Bagaimana tipsnya? Berikut ini beberapa tips untuk memilih pemimpin agar anda tidak salah pilih(dikutip dari berbagai sumber):

BACA JUGA:Mau Tahu Bagaimana Caranya Menjadi Wanita Mahal? yuk Kita Simak 10 Tips Ini

 

1. Anda perlu lakukan riset juga analisis terhadap calon pemimpin

Sebelum anda memilih pemimpin, pastikan anda untuk melakukan riset juga analisis terhadap calon pemimpin. Anda harus mencari tahu tentang latar belakang, pengalaman juga visi misi calon pemimpin tersebut, tentunya perlu juga untuk memastikan dan mengevaluasi kinerja serta rekam jejak calon pemimpin dahulunya. 

 

2. Anda harus mempertimbangkan dulu integritas calon pemimpin

Integritas seorang calon pemimpin menjadi salah satu faktor yang berpengaruh penting dalam memilih calon pemimpin agar tidak salah pilih.

Calon pemimpin harus memiliki integrtias yang tinggi, selain itu tidak terlibat dengan pelanggaran hukum seperti korupsi serta memiliki prinsip moral yang baik.

BACA JUGA:Tips Ubah Pola Pikir Anak Agar Tak Ketergantungan Gadget

3. Melihat kemampuan kepemimpinan calon pemimpin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: