7 Tips Buat Kamu untuk Mengatasi Mabuk Diperjalanan

7 Tips Buat Kamu untuk Mengatasi Mabuk Diperjalanan

tips aman berkendara saat hujan lebat-ist-

4. Mengkonsumsi makanan ringan atau permen

Agar anda tiak merasakan pusing atau mual, ternyata makanan rigan memiliki dampak cukup yang mampu mengurangi rasa pusing dan mual saat melakukan perjalanan. Anda bisa membawa snack, speerti keripik, juga buah-buahan, dan permen. 

BACA JUGA:Manfaat Tanaman Lengkuas Untuk Kesuburan Pria dan Meningkatkan Gairah Serta Sembuhkan Sakit Perut

5. Tidur yang cukup sebelum berpergian

Sebelum anda berpergian, pastikan anda tidak begadang dan tidak tidur laur malam. Hari sebelumnya anda juga sudah beristirahat yang cukup agar tubuh meemiliki energi maksimal untuk memulai perjalanan. Jika tidur anda kurang, maka akan berpotensi besar menyebabkan pusing juga mual dan anda akan mengalami mabuk perjalanan. 

6. Jangan membaca buku atau bermain ponsel

Bermain ponsel atau membaca buku dan lains sebagainya, akan menyebabkan ketidakselarasan antara telinga dan amat. Disaat mata terfokus pada satu tittik tubuh akan berusaha untuk menyeimbangkan posisi, jika tubuh terasa bergoyang dan tidak seimbang saat itulah anda akan merasakan munculnya pusing serta mual. 

7. Minum obat mabuk perjalanan

Mengkonsumsi obat mabuk perjalanan dapat mencegah mabuk perjalanan anda. Anda bisa membeli obat mabuk perjalanan yang biasanya diresepkan oleh dokter seperti, domperidone, andansetron, antimo, dan lainnya. 

Itulah tips agar anda tidak mabuk perjalanan ketika ingin berlibur akhir pekan atau mudik kekampung halaman. Sobat bisa menerapkan tips diatas ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu