Sekda Bengkulu Utara Lepas Mahasiswa KKN Unib Tahun 2023

Sekda Bengkulu Utara Lepas Mahasiswa KKN  Unib Tahun 2023

Sekda Bengkulu Utara Lepas Mahasiswa KKN Tematik UNIB Tahun 2023-Berlian-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Fitriyansyah, S.STP, MM melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bengkulu (Unib), di Ruang Pola Setdakab, Selasa (17/10/2023).

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang diwakili Sekda H. Fitriyansyah, S. STP, MM mengucapkan rasa syukur dan menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN Tematik Universitas Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Dihadiri Wabup, Polres Bengkulu Utara Lakukan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Nala

 

Tentu saja kehadiran para mahasiswa KKN Tematik Tahun 2023 Unib akan memberi nilai tambah bagi masyarakat Bengkulu Utara, baik memajukan diri dan wilayah dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada.

Keberadaan mahasiswa yang mengikuti proses KKN juga diharapkan bisa memberi solusi untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Siap Ciptakan Pemilu Damai

 

“Mahasiswa merupakan agent of social control dan agent of change yang dituntut tidak hanya untuk belajar, tapi juga melakukan penelitian yang akan diartikan kepada masyarakat. Dan tentu saja, penelitian yang dilakukan tidak hanya memberi dampak bagi masyarakat, tapi terutama untuk mahasiswa sebagai bekal terjun ke masyarakat setelah selesai kuliah,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Yansen, PhD menyampaikan bahwa KKN Tematik ini merupakan program Kampus Merdeka yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar ke lapangan, sehingga mahasiswa dapat memahami dan mengetahui lebih jauh mengenai peternakan. Baik itu ternak sapi dan unggas. Salah satu program unggulan dari prodi peternakan yaitu sapi potong.

BACA JUGA:Lancar dan Sukses, Upacara Peringatan Hari Jadi Pemindahan Ibukota Bengkulu Utara

 

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pemkab BU atas dukungannya. Pada proses belajar ini, dengan dibekali pengetahuan dan diharapkan nanti dapat dibimbing dan mengarahkan anak-anak selama proses pembelajaran ke lapangan, tentu diharapkan juga pada mahasiswa untuk dapat menjaga tata sikap, melakukan koordinasi dengan pembimbing lapangan serta mempelajari betul terkait dengan kondisinya,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu