Ini Peluang Kerja jadi Jurnalis Profesional dan Digital Marketing Sangat Menjanjikan

Ini Peluang Kerja jadi Jurnalis Profesional dan Digital Marketing Sangat Menjanjikan

Peserta Seminar Jurnalistik foto bersama nara sumber-Windi-radarbengkulu

RADAR BENGKULU -  Ikatan Alumni S1 Jurnalistik Fisip UNIB, bekerja sama dengan Program Studi S1 Jurnalistik Fisip UNIB, menggelar seminar dengan tema "Peluang Kerja Jurnalis Profesional dan Digital Marketing" di Aula Pascasarjana Lantai 3 Fisip UNIB pada Sabtu (21/10/2023). Seminar ini bertujuan untuk menjawab tantangan kerja jurnalis di era digital.

 

Ketua IKAL S1 Jurnalistik Fisip UNIB, Tri Yulianti Imran, S.I.Kom, mengatakan kegiatan seminar ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan IKAL S1 Jurnalistik Fisip UNIB periode 2023-2026.


Peserta seminar Jurnalistik dengan tema Peluang Kerja Jurnalis Profesional dan Digital Marketing di Aula Pascasarjana Lantai 3 Fisip UNIB terlihat senang dan bersemangat-Windi-radarbengkulu

BACA JUGA:8 Wisata Terkenal di Nusa Tenggara Barat, Dikunjungi Ribuan Wisatawan Mancanegara Setiap Tahunnya

Seminar ini sebagai program awal yang dilakukan para alumni untuk memberikan pengetahuan pada mahasiswa jurnalistik berkaitan dengan dunia kejurnalistikan dan prospek kerja jurnalistik kedepan.

 

"Seminar ini kita adakan sebagai bentuk keseriusan dan komitmen pengurus IKAL S1 Jurnalistik Fisip UNIB dalam menjalankan roda organisasi yang tujuannya untuk memberikan pengetahuan pada mahasiswa jurnalistik khususnya," kata Tri Yulianti.

BACA JUGA:10 Manfaat Biji Selasih yang Dahsyat untuk Kesehatan, Turunkan Kolesterol, Batuk dan Melawan Bakteri

Seminar ini menghadirkan dua narasumber yang merupakan lulusan S1 Jurnalistik Fisip UNIB, yaitu Bayazir Al-Rayhan, S.I.Kom, Fery Sandria, S.I.Kom. Ketua IKAL S1 Jurnalistik Fisip UNIB, Tri Yulianti Imran, S.I.Kom, menjelaskan bahwa seminar ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen pengurus IKAL S1 Jurnalistik Fisip UNIB dalam memberikan pengetahuan kepada mahasiswa jurnalistik.

 

Materi seminar, Fery Sandria menjelaskan bahwa prospek kerja di bidang Digital Marketing saat ini sangat menjanjikan, terutama bagi mahasiswa jurnalistik yang memiliki keahlian komunikasi dan konten kreator. 

 

Sementara itu, Bayazir BACA JUGA:Kisah Pemuka Adat Mukomuko Pernah Menjadi Sopir Bung Karno Al-Rayhan. menjelaskan bahwa menjadi seorang jurnalis adalah pekerjaan yang menyenangkan, namun juga membutuhkan disiplin dan kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: