Tokoh Adat Masyarakat Pekal Sepakat Hidupkan Kembali Budaya Yang Telah Hilang

Tokoh Adat Masyarakat Pekal Sepakat Hidupkan Kembali  Budaya  Yang Telah Hilang

Foto bersama disela-sela Rembuk Tokoh Adat Masyarakat Pekal-Berlian-radarbengkulu

''Kita tidak boleh menghujat calon lain, memburuk calon lain. Tunjukan visi dan misi kita, toh nanti yang memilih dan menentukan pilihan adalah masyarakat itu sendiri.''

 

Harapan kami, calon yang ada hadir saat ini jika terpilih nanti, maka kami titip Bumi Pekal ini. Karena Bumi Pekal ingin diperhatikan. Terutama tentang lembaga adat, kesenian adat dan permasalahan yang ada di Bumi Pekal. 

Dalam acara tersebut juga rembuk adat tentang pimpinan Adat masyarakat Pekal. Sebab pimpinan tertinggi masyarakat adat Pekal sudah almarhum. Yaitu almarhum H. Sutan Bangsa dengan Gelar Maha Raja Sakti.

 

Beliau dimandat sebagai Ketua Kaum Agung Masyarakat Pekal, maka dengan kekosongan tersebut peserta rembuk sepakat untuk pelaksana tugas sementara yaitu di daulat kepada H. Yurman Hamedi sebagai Ketua Kaum Agung Masyarakat Pekal dibantu Ketua Kaum Kabupaten Bengkulu Utara, H Sab’I (Rio Gagas Mekar Sakti).

Kemudian, Ketua Kaum Kabupaten Mukomuko H. Haidir (Marah Malim Sakti) dan para ketua Kaum Marga Ex yaitu Marga Ex Sebelat Halidi. S (Rio Sakti), Ketua Kaum Marga Ex Ipuh, H. Badrun Hasani (Muar Sakti) dan Ketua Kaum Marga Ex Ketahun Zamhari As Jama (Rio Tangkas Sakti). (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu