Berlomba-lomba dalam Kebaikan Sesuai Tuntunan Allah SWT dan Rasulullah SAW

Berlomba-lomba dalam Kebaikan Sesuai Tuntunan Allah SWT dan Rasulullah SAW

Ilham Robbyansa, S.Pd-Adam-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Berlomba Lomba Dalam Kebaikan Sesuai Tuntunan Allah SWT dan Rasulullah SAW, itullah judul khutbah Jumat yang  redaksi turunkan hari ini untuk para pembaca kaum muslimin dan muslimat dimana saja berada.

Khotbah Jumat ini ditulis oleh khatib  bernama  Ilham Robbyansa, S.Pd. Materi ini akan disampaikannya di Masjid Besar Al-Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa isi khutbahnya, silahkan baca langsung materinya secara langsung dibawah ini. Selamat membaca dan semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

BACA JUGA: Doa Warga Mukomoko Langsung Diijabah Allah Swt, Saat Khutbah dan Doa Salat Istisqa Berlangsung Turun Hujan

 

Fastabiqul Khairat atau berlomba dalam kebaikan adalah tuntunan Allah SWT dan Rasulullah SAW. Berlomba dalam kebaikan tidak serta merta ditujukan kepada ibadah saja.

Lihat bagaimana para sahabat gemar melakukan ibadah. Bahkan ada yang ingin dalam hidupnya melakukan puasa dan salat secara terus menerus. Lalu, ditegur Rasulullah SAW dan diingatkan bahwa yang dimaksud dalam Islam tidaklah seperti itu.

BACA JUGA:Kiamat Terjadi Pada Hari Jumat, Hari Dilahirkannya Adam As

 

Berlomba dalam kebaikan dimaksudkan untuk bersemangat mencari penghidupan yang baik demi agama sebagaimana esensi dalam surah Al-Jumuah bahwa selesai salat, tidak harus duduk di masjid, tetapi menyebar untuk bekerja kembali.

Allah SWT berfirman yang artinya: "Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan salat Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui." (Surah Al-jumuah ayat 9).

Kaum muslimin yang dimuliakan Allah

Lomba pada dasarnya memberikan motivasi bagi lain untuk membuat kebaikan serupa. Esensi dari nilai-nilai Islam mengajarkan untuk berlomba meraih maslahat dan tidak membawa mudharat untuk diri sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu