Muhammadiyah Disaster Management Center Audiensi dengan Pj Bupati Bengkulu Tengah

 Muhammadiyah Disaster Management Center Audiensi dengan Pj Bupati Bengkulu Tengah

Pj Bupati Bengkulu Tengah foto bersama saat menerima audiensi dari rombongan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU – Pj Bupati Bengkulu Tengah menerima audiensi dari rombongan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), yaitu  Lembaga Resilensi Bencana Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu di Ruang Kerjanya, Jumat (3/11).

Sementara itu, dijelaskan Ketua MDMC Bengkulu, Donni Fahlepi, M.Pd bahwa audiensi  ini sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah sekaligus mengkomunikasikan kembali  ada beberapa hal yang sudah dibahas dahulu untuk bisa ditindaklanjuti bersama, baik itu dari BPBD dan Dinas PMD.

BACA JUGA:Kemenag Bengkulu Tengah Wujudkan Guru yang Profesional dan Inovatif

 

"Kami mengajak Pemerintah Daerah untuk berkolaborasi memberikan edukasi kepada Desa – Desa terkait penanganan bencana  yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, banyak Desa yang berada dititik Rawan Bencana," terangnya.

Dijelaskan dia, peran dan tanggung jawab utuk penanganan bencana melalui edukasi tersebut kedepannya desa – desa ini dapat secara mandiri mengurangi risiko bencana yang terjadi.

BACA JUGA:Tes Faktual Calon Pimpinan, PJ Bupati Bengkulu Tengah Kunjungi Kantor Baznas Pusat

 

Sementara itu, PJ Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si memberikan apresiasi  pada MDMC terkait dengan kegiatan yang mereka lakukan. Hal ini juga menjadi fokus Pj Bupati dalam penanganan bencana. 

"Sinergi ini sangat penting untuk penanganan bencana di Benteng," jelasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu