Masyarakat Muslim dan Non-Muslim Bersatu Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

Masyarakat Muslim dan Non-Muslim Bersatu Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

aksi solidaritas bela palestina-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Sebagai bentuk solidaritas untuk masyarakat gaza palestina, maka di Indonesia pada 5 November 2023 digelar aksi bela Palestina.

 

Melansir dari berbagai sumber, aksi bela palestina itu digelar di kawasan monumen nasional (monas). 

 

Peserta aksi sepakat menolak segala bentuk penjajahan di palestina sesuai UUD 1945. Disampaikan Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan kerja sama International Sudarnoto Abdul Hakim mengatakan aksi ini terbuka untuk semua orang. 

 

Artinya aksi ini juga bisa diikuti masyarakat beragama Non Muslim. Karena aksi ini menyasar solidaritas kemanusiaan, bukan tentang agama tertentu. "Kita mengundang lintas agama, lintas ormas, lintas golongan, rakyat, pemerintah untuk bersama menyatuhkan persepsi," sampainya seperti dikutip News.detik.

 

Aksi solidaritas bela Palestina ini dilakukan karena serangan Israel di jalur gaza belum juga berhenti, bahkan cenderung makin menjadi-jadi. Padahal sudah banyak negara mengingatkan agar Israel menghentikan serangan tersebut.

 

Sudah banyak negara menyerukan perdamaian antara Israel dan Palestina. Namun ternyata peperangan makin menjadi lebih intens. 

Artikel terkait Perang di jalur gaza:

BACA JUGA:Makin Sadis, Israel Serang Ambulan yang Mereka Curigai Ada Hamas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: