Kisah Nabi Yakub Perang Melawan Raja Saljam

Kisah Nabi Yakub Perang Melawan Raja Saljam

Kisah nabi Yakub perang melawan raja Saljam di Palestina -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Nabi Yakub adalah cucu Nabi Ibrahim dan beliau putera dari Nabi Ishaq. Dalam kisah teladan 25 nabi dan rasul dikisahkan nabi Yakub diperintahkan Allah SWT memimpin penduduk Palestina.

 

Nabi Yakub dianugerahi keturunan yang banyak dan menempati suatu wilayah yang subur. Anak keturunan nabi Yakub ini menempati wilayah tersebut selama bertahun-tahun dan terus berkembang. 

BACA JUGA:Pemimpin Kaum Kafir Masih Memfitnah Nabi Nuh, Meski Azab Telah Dekat

Sampai akhirnya kemakmuran negeri yang dihuni nabi Yakub terdengar oleh telinga Raja Saljam. Dikisahkan bahwa wilayah yang ditunggui anak keturunan Yakub berada di wilayah Raja Saljam.

Raja Saljam yang penasaran akhirnya membawa pasukan untuk melihat langsung keberadaan negeri yang makmur itu. Ia sangat tercengang dan kagum begitu menginjakkan kakinya dinegeri itu. Sebab rumah rumah sudah mewah dan lahan tumbuh dengan subur.

BACA JUGA: Ingin Tahu Fakta Tentang Ikan Sebelah? Sisa Makanan Nabi Musa As? Simak Ulasannya Disini

Menariknya, kedatangan raja Saljam justru dicueki oleh warga yang berada di negeri tersebut. Sampai akhirnya Raja Saljam bertemu dengan nabi Yakub As.

Terjadilah percakapan antara keduanya. Raja Saljam meminta nabi Yakub membayar upeti karena dinilai tanpa izin menempati negeri tersebut.

Namun Yakub As tegas mengatakan bahwa dirinya dan penduduk menempati wilayah itu atas izin Allah SWT. Dan jika Raja Saljam ingin upeti, maka harus penuhi syarat dari nabi Yakub. 

"Aku akan membayar upeti dan mengakui kau sebagai raja jika kau mau mengikuti ajaranku," ujar nabi Yakub.

Mendengar itu sontak raja Saljam kaget bukan kepalang, dia langsung marah dan mengancam akan menghancurkan penduduk nabi Yakub. 

Nabi Yakub yang yakin dengan bantuan Allah swt tidak gentar sedikitpun ancaman yang dilontarkan raja Saljam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: