Ada Setan yang Menyebabkan Pengendara Mengantuk? Ini Penjelasannya

Ada Setan yang Menyebabkan Pengendara Mengantuk? Ini Penjelasannya

Ilustrasi yang menyebabkan kita mengantuk saat berkendaraan-Ist-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pernahkah pembaca mengantuk saat berkendara? Benarkah ada setan yang menyebabkan pengendara mengantuk sehingga berujung kecelakaan lalu lintas?

Hasil penelusuran redaksi ternyata ada masyarakat percaya penyebab mengantuk saat berkendara adalah kerjaan setan wasnan. 

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Menjadi Masa Depan Transportasi Indonesia, Simak Ulasannya

 

Konon setan wasnan ini bertugas membawa tepung yang ditiupkan ke mata manusia sehingga menghasilkan rasa kantuk. 

Namun kabarnya setan wasnan ini bertugas hanya kepada manusia yang lagi mendengar kajian atau nasihat. Apa wasnan juga bertugas membuat kantuk pengendara di jalan?

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Kota Saranjana Belum Terungkap, Masih Sangat Misteri

 

Berdasarkan catatan kepolisian, salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas disebabkan karena kondisi pengendara yang lelah akibat kurang tidur. Akibatnya diluar sadar, pengendara terpejam matanya sejenak hingga lepas kendali.

Kondisi tertidur sekejap saat berkendara itu dikenal dengan istilah microsleep. Melansir helat.detik.com, dalam perjalanan dr Ziky Yombana dijelaskan bahwa Microsleep adalah suatu kondisi ketika seseorang mengalami tidur kurang dari 30 detik. Ini bukan hanya tertidur dan terpejam, tapi perubahan aktivitas otak.

BACA JUGA:Misteri Ikan Terdampar di Tepi Pantai Bengkulu, Diduga Tumpahan dari Kapal Besar

 

Masih menurut Dr Ziky, gejala awal microsleep yakni sering menguap, mata berkedip dengan cepat. Jika saat berkendara mengalami ini, maka sebaiknya cari tempat untuk istirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu