Misteri Ikan Terdampar di Tepi Pantai Bengkulu, Diduga Tumpahan dari Kapal Besar

Misteri Ikan Terdampar di Tepi Pantai Bengkulu, Diduga Tumpahan dari Kapal Besar

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Bengkulu Syafriandi saat berdiskusi bersama Asisten III Provinsi Bengkulu-Windi-radarbengkulu.disway.id

RADAR BENGKULU -  Misteri banyaknya ikan yang terdampar di sepanjang bibir pantai Bengkulu adalah sebuah fenomena menarik  minat masyarakat memungut ikan. Ikan-ikan yang terdampar memiliki beragam ukuran dan jenis, dan kondisi mereka membuatnya mudah ditangkap oleh warga di Bengkulu. Diketahui Misteri ikan terdampar ini pertama terjadi di Pantai Kota Bengkulu, kemudian di Pantai Kaur dan saat ini terjadi di kabupaten Mukomuko.

 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi, mengemukakan bahwa fenomena ini kemungkinan disebabkan oleh tumpahan ikan dari kapal besar yang beroperasi di wilayah Provinsi Bengkulu. 


Inilah sebagian ikan yang terdampar di pantai Mukomuko-Seno-radarbengkulu

“Sebenarnya masalah banyak ikan yang terdampar kita sinyalir memang ada tumpahan ikan dari kapal besar, yang melempar kelaut,” sampai Syafriandi

BACA JUGA:Sinopsis Film Venom, Investigasi Sang Wartawan Tentang Makhluk Hidup Simbiosis Aneh

Bahwa stok ikan di Bengkulu saat ini sangat melimpah, sebagian besar karena musim tertentu yang membuat ikan berlimpah di perairan sekitar Bengkulu. Musim tersebut bisa memengaruhi jumlah hasil tangkapan nelayan. Selain itu, karena ketersediaan konsurin (bahan pendingin) dan pabrik es yang masih terbatas, ikan harus segera dijual ke konsumen. Hal ini menyebabkan penurunan drastis dalam harga ikan, karena ikan harus cepat dikeluarkan dari pasaran.

 

Keterbatasan alat pengolahan ikan di wilayah tersebut. Untuk mengatasi surplus ikan, alternatif seperti pengolahan ikan menjadi pakan atau tepung ikan memerlukan alat yang memadai. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu perlu memikirkan solusi untuk memanfaatkan kuantitas ikan yang berlimpah tersebut dengan lebih efisien.

ARTIKEL TERKAIT:

BACA JUGA:Heboh, Sempat Dikira Pertanda Alam, Rupanya Ini Penyebab Banyak Ikan Terdampar di Mukomuko

BACA JUGA:Ini Kata Syafriandi, Stok BBM Nelayan Dipastikan Aman

 

Kondisi ini mencerminkan tantangan dan peluang yang terkait dengan pengelolaan sumber daya perikanan. Penting untuk mengembangkan infrastruktur dan metode yang memungkinkan pengolahan dan pemanfaatan sumber daya perikanan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat dapat mendapatkan manfaat yang lebih baik dari keberlimpahan ikan tersebut tanpa mengganggu ekosistem laut. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: