MIN 5 Bengkulu Tengah Galang Donasi untuk Palestina

MIN 5 Bengkulu Tengah Galang Donasi untuk Palestina

MIN 5 Benteng sedang menggelar penggalangan dana untuk disalurkan ke Palestina-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Solidaritas masyarakat Indonesia untuk mendukung negara Palestina yang dijajah Israel terus mengalir, termasuk umat Islam di Bengkulu. Bentuk dukungan itu tidak hanya dalam bentuk moril, namun juga dukungan materil dan doa. 

Seperti yang terlihat disekolah-sekolah dan madrasah di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

BACA JUGA:Kepala dan Dewan Guru MIN 1 Bengkulu Tengah Ikut Webinar Nasional

 

Diantaranya, MIN 5 Benteng yang menggelar penggalangan dana untuk disalurkan ke Palestina. Kegiatan ini dilakukan di halaman madrasah, tepat setelah upacara bendera hari Senin (6/10) kemarin.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Palestina dan mengingat kembali sejarah bahwa Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Kementerian Agama Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi Teknis Penyusunan Angka Kredit Konvensional ke Integrasi

 

"Sumbangan atau donasi ini bersumber dari Guru,Staf dan Karyawan MIN 5 Benteng serta para siswa madrasah dan juga wali siswa," ujar salah seorang guru MIN 5 Benteng, Mahidi,S.Pd.

Dijelaskan, aksi solidaritas penggalangan donasi ini sebagai bentuk kepedulian MIN 5 Benteng bersama terhadap konflik yang terjadi di Palestina yang memakan begitu banyak korban jiwa. 

BACA JUGA:Tes Faktual Calon Pimpinan, PJ Bupati Bengkulu Tengah Kunjungi Kantor Baznas Pusat

 

"Satu persatu para siswa menyerahkan donasinya kedalam kotak yang telah disediakan. Alhamdulilah donasi dari keluarga besar MIN 5 Bengkulu Tengah Terkumpul sebanyak Rp 2.450.000. Semoga keikhlasan ini membawa keberkahan untuk kita semua," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu