Kenakan Batik,Istri Bupati Mukomuko Terima Sertifikat Keanggotaan Dewan Perempuan Internasional Seumur Hidup

Kenakan Batik,Istri Bupati Mukomuko Terima Sertifikat Keanggotaan Dewan Perempuan Internasional  Seumur Hidup

Istri Bupati Mukomuko memperlihatkan Sertifikat Keanggotaan Seumur Hidup ICW yang diterimanya-SENO/IST-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Hj. Tengku Nurliyana Habsjah menghadiri konferensi perempuan internasional yang diadakan Dewan Perempuan internasional/International Council of Women (ICW) di Manila Filipina. 

Istri Bupati Mukomuko yang juga Penasihat Darma Wanita Persatuan (DWP) sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mukomuko tersebut saat menghadiri acara internasional itu, ia mengenakan pakaian batik Tando Pusako yang merupakan batik khas Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Kudapan Dharma Wanita Persatuan Seluma Raih Juara Harapan III Tingkat Provinsi Bengkulu

 

Tidak hanya itu, pada konferensi perempuan yang mengangkat tema 'pemberdayaan ekonomi dan perdamaian keluarga' itu, Nurliyana juga resmi menjadi anggota  Dewan Perempuan internasional seumur hidup dan langsung menerima sertifikat keanggotaan pada acara tersebut. 

Lalu, apa itu Dewan Perempuan internasional?  Dikutip dari beberapa sumber, Dewan Perempuan internasional/International Council of Women (ICW) adalah organisasi perempuan lintas negara. Organisasi ini didirikan sejak tahun 1888 dan terus aktif hingga sekarang. 

BACA JUGA:PKK Mukomuko Akan Tekan Angka Pernikahan Dini

 

ICW juga bekerjasama dengan organisasi internasional lain, termasuk PBB. ICW terus menyuarakan hak asasi bagi perempuan. Terlebih lagi hak pendidikan, gerakan sosial, kesehatan, kesetaraan, hingga gerakan perdamaian. 

Ini bukan pertama kali istri Bupati Mukomuko ini mengikuti kegiatan perempuan internasional. Pada bulan Maret 2023 lalu, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah terpilih menjadi salah seorang dari 20 orang delegasi Indonesia  untuk mengikuti sidang tahunan ke-67 Komisi Status Perempuan atau Commission on the status of women (CSW) yang  dilaksanakan di Markas Besar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: