Luar Biasa, Istri Bupati Mukomuko Terpilih Jadi Delegasi RI Ikuti Acara PBB di Amerika Serikat

Luar Biasa, Istri Bupati Mukomuko Terpilih Jadi Delegasi  RI Ikuti Acara PBB di Amerika Serikat

Istri Bupati Mukomuko, Tengku Nurliyana Habsjah-Seno/Ist-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Istri Bupati Mukomuko, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah SE. M.Pd terpilih menjadi salah satu dari 20 orang delegasi Indonesia (RI) untuk mengikuti sidang tahunan ke-67 Komisi Status Perempuan atau Commission on the status of women (CSW) yang  dilaksanakan di Markas Besar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, mulai 6 sampai 17 Maret 2023.

 

 

 

 

Hal ini diungkapkan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPRA) Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Mukomuko, Vivi Novriani saat dikonfirmasi, Senin (6/3).

BACA JUGA:Muswil PWM Agar Hasilkan Kebijakan Produktif

 

 

 

 

"Ibu sudah tiba di New York, Amerika bersama delegasi Indonesia lainnya. Besok (waktu Indonesia) sidang tahunan ke-67 CSW akan dibuka," ungkap Kabid.

Kata Vivi, Bengkulu, khususnya lagi Kabupaten Mukomuko harus bangga karena perempuan yang saat ini menjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Mukomuko, terpilih menjadi salah satu delegasi Indonesia di acara internasional.

 

 

 

 

Vivi menjelaskan, CSW atau Komisi Status Perempuan merupakan lembaga global yang masih terapiliasi dengan PBB. Lembaga ini konsentrasi menyuarakan dan mendorong kesetaraan gender.

Terpilihnya istri Bupati Mukomuko sebagai salah satu delegasi tentu menjadi kesempatan agar realita kehidupan perempuan di Bengkulu, khusunya Mukomuko bisa tersampaikan. Dengan harapan bisa menjadi perhatian dunia. Dan harapan kedepan bisa mendorong program pemberdayaan perempuan di "Kapung Sati Ratau Batuah".

 

 

 

 

"Untuk dari Bengkulu, Ibu Nurliyana sendiri. Se-Indonesia 20 orang delegasi. Tidak banyak. Makanya kami sampaikan, kita Mukomuko sangat beruntung," demikian Vivi.

 

Kesempatan Promosi Potensi Daerah

 

 

Selain Kabid PPRA, Plt. Kadis Perindagkop-UKM Mukomuko, Nurdiana, SE., MAP juga mengatakan, Mukomuko cukup beruntung karena Istri Bupati Mukomuko terpilih sebagai delegasi RI mengikuti Sidang CSW di New York.

Selain membawa misi suara perempuan Indonesia secara keseluruhan, hadirnya Ketua Dekranasda Mukomuko di acara internasional itu, menjadi kesempatan untuk promosi potensi daerah.

BACA JUGA:Pelaku Penikaman Petugas Keamanan Cafe Cassablanca Pantai Panjang Dibekuk Polisi

 

 

 

 

"Ibu membawa scraf/syal batik Mukomuko motif Nusap. Terus ada lagi beberapa souvenir khas Mukomuko. Ibu bisa membagikannya ke delegasi negara lain. Tujuannya agar potensi daerah kita -Mukomuko- semakin dikenal dunia," ujarnya.

"Tidak banyak daerah yang memiliki kesempatan seperti ini. Delegasi RI hanya 20 orang, Ibu Ketua Dekranasda kita salah salah seorangnya. Ya, saya setuju, kita harus bangga," singkat Nurdiana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: