Semangka, Jeruk Jaffa Dan Zaitun, Buah Simbol Solidaritas untuk Palestina

Semangka, Jeruk Jaffa Dan Zaitun, Buah Simbol Solidaritas untuk Palestina

Buah yang jadi simbol perjuangan dan solidaritas untuk palestina-Ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Selain buah Semangka, ternyata Jeruk Jaffa dan Zaitun juga menjadi buah simbol solidaritas untuk Palestina

 

Seperti diketahui kondisi negara Palestina khususnya di jalur Gaza saat ini sangat menyedihkan, sudah ribuan orang meninggal dunia akibat serangan pasukan Israel.

BACA JUGA:Dari Presiden Soekarno Hingga Jokowi, Indonesia Konsisten Dukung Kemerdekaan Palestina

Bahkan sejumlah bangunan, fasilitas umum dan camp pengungsian tidak luput dari serangan Israel. Terbaru satu unit ambulan juga menjadi sasaran, mereka menduga ada pejuang kemerdekaan Palestina, Hamas di dalam ambulan tersebut.

 

Semangka memang viral di sosmed, selain karena warna buah ini mirip dengan warna bendera Palestina yakni Hitam, Merah, putih dan Hijau, perkebunan buah semangka juga merupakan sumber penghasilan masyarakat gaza.

BACA JUGA:Konser 50 Tahun God Bless: Ahmad Albar Ajak Penonton Doakan Kemerdekaan Palestina

Lalu ada buah jeruk Jaffa yang kini juga dipakai sebagai simbol solidaritas untuk perjuangan Palestina, hal itu karena lebih dari 100 ribu masyarakat Palestina juga bekerja sebagai penghasil jeruk Jaffa yang terkenal sangat manis ini. Melansir dari berbagai sumber, saat ini kondisi pertanian di negara ini sudah sangat kacau akibat perang yang belum selesai.

 

 

Buah simbol perjuangan Palestina selanjutnya adalah buah Zaitun, seperti diketahui tanaman zaitun tumbuh subur di tanah para nabi ini. Perkebunan tanaman zaitun menjadi salah satu komoditas andalah penambah pendapatan negara itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: