Anggota DPR Provinsi Bengkulu Tampung Aspirasi Masyarakat Tebing Rambutan

Anggota DPR Provinsi Bengkulu Tampung Aspirasi Masyarakat Tebing Rambutan

Anggota DPR Provinsi foto bersama saat menampung aspirasi masyarakat Tebing Rambutan-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi Gerindra Dapil VI Manna- Kaur, H.Herwin Suberhani SH,MH yang berlangsung di Balai Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Kamis (23/11).

          Agenda Reses Herwin di Kecamatan Nasal Telah direncanakan di tiga tempat. Yaitu Desa Tebing Rambutan, Desa Bukti Indah dan Desa Batu Lungun.

BACA JUGA:Dibuka Bupati Lismidianto, MTQ Tingkat Kabupaten Kaur Diikuti 249 Peserta

          Untuk jadwal di Desa Batu Lungun akan dijadwalkan Jumat (24/11/23) sekaligus di Kecamatan Maje, tepatnya di Desa Sinar Mulya.

          Kesempatan dalam Acara Reses Di Desa Tebing Rambutan, Anggota Dewan Provinsi Fraksi Gerindra ini disambut hangat oleh warga setempat. Karena antusias warga memadati ruangan Aula Balai Desa, sembari beberapa peserta undangan menyampaikan keluhan terkait pemukiman warga yang sering terkena banjir oleh luapan air dari curah hujan tinggi dan suplai dari mata air sebelah atas jalan raya.

BACA JUGA:Diresmikan, Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kaur Telan Dana Rp 2 M Lebih

           Dikatakan warga, air yang datang dari atas meluap ke jalan raya dan pemukiman warga, sebab parit dan gorong-gorong tidak kuat menampung debit air yang cukup banyak.

        Salah seorang warga Desa Tebing Rambutan, Sunirhan berharap pada kesempatan ini, agar Anggota DPRD Herwin Suberhani dapat menyampaikan ke pihak Pemerintah Provinsi atau instansi terkait lainnya, supaya bisa mencarikan solusi agar air yang meluap dari sebelah atas desa tidak masuk ke pemukiman warga. Apalagi pada saat musim hujan genangan air tingginya mencapai lutut orang dewasa. 

BACA JUGA:Musim Hujan Warga Kaur Diminta Waspadai DBD

         Di penghujung kegiatan Anggota DPR Provinsi, Herwin meninjau langsung keadaan yang disampaikan warga. Dalam pandangan Herwin, masalahnya ada pada gorong-gorong yang kurang besar, sehingga kalau nanti dibesarkan gorong-gorong tersebut, akan memperlancar air mengalir ke siring yang mengarah ke pantai. 

          Selain meninjau siring dan gorong- gorong, Herwin juga meninjau Pustu yang sudah rusak. Beliau akan  mempertanyakan nantinya ke instansi terkait di provinsi, apakah bangunan ini menjadi wewenang provinsi atau bukan," tutur Herwin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu