Pesta Demokrasi Makin Dekat, Sudah Seharusnya Sinergitas Semakin Dimantapkan

Pesta Demokrasi Makin Dekat, Sudah Seharusnya Sinergitas Semakin Dimantapkan

Foto bersama usai coffe morning di Pendopo Rumah Dinas Bupati bersama,Wakil Bupati H.Rifai Tajuddin,S.Sos,Kapolres,Dandim,seluruh kepala OPD dan tokoh masyatakat-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) melalui Badan Kesatuan Politik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Coffee Morning di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan Sabtu (25/11).

Wakil Bupati (Wabup) Bengkuku Selatan , H Rifai Tajuddin S.Sos menyampaikan, pesta demokrasi sudah semakin dekat. Sehingga, sudah seharusnya sinergitas semakin dimantapkan untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada aman, sejuk dan damai.

BACA JUGA:Paten Terpadu, Ini Program Bengkulu Selatan untuk Pemenuhan Kebutuhan Daging

 

Kegiatan coffe morning ini diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) BS, KPU dan Bawaslu BS, tokoh adat dan tokoh Masyarakat, serta camat sebelas Kecamatan di Bengkulu Selatan.


Suasana coffe morning yang dihadiri Wabup Bengkulu Selatan -Fahmi-radarbengkulu

"Khusus untuk Bengkulu Selatan kita  memang memiliki moto Sekundang Setungguan yang memang bagus. Yaitu, saling bersama. Tetapi jika di luar ada perbedaan itu juga merupakan hal yang biasa. Jangan sampai perbedaan menjadi perpecahan untuk kita,"ujar Rifai.

Pemilu dan Pilkada damai ini tidak terlepas dari peran  secara bersama-sama. Yaitu unsur pemerintah, unsur pemuka agama dan unsur pemuka ada yang secara langsung dapat melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat.

BACA JUGA:19 Aliran Kepercayaan Masuk Daftar Pengawasan di Bengkulu Selatan

 

Meskipun sudah ada peraturan yang jelas dalam proses pesta demokrasi yang harus diikuti, upaya pendekatan kepada masyarakat perlu dilakukan untuk mewujudkan semua pesta demokrasi yang diharapkan dapat aman, sejuk dan damai.

"Pendekatan kepada masyarakat perlu kita lakukan. Jangan sampai ada gesekan yang akan menyebabkan konflik. Untuk itu, peran kita semua. Tidak terkecuali, baik Pemerintah maupun masyarakat memiliki tugas yang sama. Yaitu menjaga keamanan, kenyamanan agar nantinya setelah pemilihan kita masih tetap bersatu walaupun berbeda pilihan,"pungkas Rifai.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu