Jembatan Darurat Mengerikan, Warga Ulu Talo Minta Buatkan Jembatan Permanen

Jembatan Darurat Mengerikan, Warga  Ulu Talo Minta  Buatkan Jembatan Permanen

Mobil terperosok di atas jembatan non permanen di Desa Pagar, Kecamatan Ulu Talo-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Selain jalan bagus, jembatan permanen adalah dambaan bagi semua warga dimana pun mereka tinggal. Hal ini pula yang diidamkan warga sejumlah desa di Kecamatan Ulu Talo.

Banyaknya jembatan darurat non permanen menjadi kendala akses transportasi warga sekitar. Salah satunya jembatan non permanen penghubung Desa Pagar dan Desa Air Keruh dan sejumlah desa lainnya di Kecamatan Ulu Talo. 

BACA JUGA:Suami Istri Jungkir Balik Di Kota Agung Kabupaten Seluma

 

Salah seorang warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Ulu Talo, Muhkanan  menuturkan, bahwa jembatan itu sebagai jalan pintas untuk menuju banyak desa di Kecamatan Ulu Talo. 

“Jembatan tersebut digunakan warga setiap hari untuk beraktivitas. Seperti ke tempat sekolah, pekerjaan, pasar, kantor desa dan kantor kecamatan serta ke tempat ibadah,” sampainya. 

BACA JUGA:Diterima Wakil Bupati Gustianto, Seluma Raih Penghargaan Peduli Lingkungan Pesisir Terbaik

 

Kondisi jembatan non permanen dengan lantai jembatan yang terbuat dari kayu selama ini terus nyaris menelan korban jiwa bagi pengendara yang melintas diatasnya.

Terbaru, dalam beberapa hari terakhir, sebuah mobil truck molen terperosok lantaran roda belakang  terperosok akibat lantai jembatan patah tak kuat menahan beban. 

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Inpres Tenangan-Rawa Sari Dicek Bupati Seluma

 

" Jadi teringat, setiap dibonceng motor lewat di jembatan itu, saya selalu pejamkan mata," ujar Sugiyanti, salah seorang pengendara. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu