Diselamatkan Kades Tanjung Heran, 4 Wisatawan Terjebak Ditempat Wisata Minta Tolong ke Warganet

Diselamatkan Kades Tanjung Heran, 4 Wisatawan Terjebak Ditempat Wisata Minta Tolong ke Warganet

Kondisi wisatawan yang terjebak di Air Terjun Air Sengak, Bengkulu Tengah-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Media sosial  (sosmed) dihebohkan dengan video viral terjebaknya empat orang wisatawan yang tengah melancong di objek wisata air terjun Air Sengak, Kecamatan Taba Penanjung, Minggu (26/11) sore.

Dalam rekaman video berdurasi sekitar 1 menit yang diunggah ke sosmed instagram (IG) dan Facebook (FB) tersebut tampak video empat orang pelancong terdiri dari tiga orang wanita dan satu orang laki-laki yang tengah asyik mandi di Air Terjun Air Sengak. 

BACA JUGA:Segera Menyesuaikan Diri, Pj Bupati Bengkulu Tengah Lantik 7 Pejabat Eselon II

 

Namun, diduga akibat hujan deras yang melanda di wilayah setempat debit air terjun seketika naik dan menyebabkan kepanikan para pelancong.

Alhasil para pelancong langsung naik ke atas batu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Tengah Blokir Akses Masuk Menuju PT RAA

 

Tak hanya itu, karena tidak berani menyebrang derasnya arus sungai para pelancong dalam video tersebut meminta tolong agar siapapun yang berada didekat lokasi wisata agar bisa menyelamatkan mereka.

Sementara itu, mendapatkan informasi terkait adanya pelancong yang terjebak ditempat objek wisata Air Sengak tersebut, Kepala Desa Tanjung Heran, Palatehan dibantu warga setempat dan pihak Polsek Taba Penanjung langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi empat pelancong tersebut.

BACA JUGA:Festival Durian Bengkulu Tengah, 1.000 Buah Favorit Itu Ludes dalam Sekejap

 

Setelah berjibaku melawan derasnya arus sungai akhirnya empat pelancong berhasil diseberangkan satu persatu dengan selamat.

"Semua pelancong berhasil dievakuasi dengan selamat," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu