Bupati Mian Targetkan Penurunan Stunting ke Angka 14 Persen

Bupati Mian Targetkan   Penurunan Stunting ke Angka 14 Persen

kegiatan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih, dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap, menghadiri kegiatan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bengkulu Utara.

Acara ini juga  dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah, S.IP, M.SI, bertempat di Kecamatan Kerkap, Jumat (24/11/2023).

BACA JUGA:Kaur Sukses Terapkan Perda Tentang Hewan Ternak, Sat Pol PP dan Damkar Bengkulu Utara Belajar

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda Bengkulu Utara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Berencana Provinsi Bengkulu, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bengkulu Utara, Kepala Bappelitbangda Bengkulu Utara, Camat Kerkap dan seluruh penerima bantuan. 

Dalam kegiatan tersebut, turut diselenggarakan acara koordinasi percepatan penurunan stunting Kabupaten/Kota tahun 2023, pelayanan Keluarga Berencana, pemberian bantuan gizi berupa paket telur, pemberian PMT lokal bagi bayi berisiko stunting, dan pemberian paket tambah darah serentak untuk calon pengantin, ibu hamil, dan ibu menyusui.

BACA JUGA:Di Bengkulu Utara Sujono Diminta Memperjuangankan Asuransi Hewan Ternak dan Bank peternak

 

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyampaikan, melalui koordinasi bersama Wakil Gubernur tersebut diharapkan dapat memberikan penguatan, baik di segi anggaran maupun sistem, sehingga di akhir tahun 2024 mendatang bisa mencapai target penurunan ke angka 14% dari sebelumnya di angka 20%.

"Melalui koordinasi ini kita berharap dapat memberikan penguatan. Baik di segi anggaran maupun sistemnya juga agar target kita di tahun depan bisa tercapai," ucapnya.

BACA JUGA:Wabup Minta Bujang Gadis Bengkulu Utara Harumkan Daerah

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah, S.IP, M.SI selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menyampaikan, Kabupaten Bengkulu Utara merupakan salah satu Kabupaten dengan tingkat penurunan stunting paling tinggi di Provinsi Bengkulu.

Oleh sebab itu beliau meyakini Bengkulu Utara dapat menjadi contoh untuk Kabupaten lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu