Maybank Indonesia Bantu Mendukung Eco Village di Yogyakarta yang Alami Krisis Sampah

Maybank Indonesia Bantu Mendukung Eco Village di Yogyakarta yang Alami Krisis Sampah

Total Aset Maybank Senilai Rp170,05 Triliun-Ist-

RADAR BENGKULU – PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (Maybank Indonesia) melalui kegiatan corporate responsibility-nya, menjalin kerja sama dengan BenihBaik.com untuk pengelolaan sampah secara komprehensif guna mendorong kemajuan berkelanjutan di Yogyakarta.

 

Imbal hasil pengelolaan sampah tersebut bermuara pada peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat, serta, di saat bersamaan, menjalankan fungsi utama yaitu, mengelola limbah secara berkelanjutan berbasis pemberdayaan dan edukasi masyarakat sehingga mampu mengurangi beban penumpukan sampah.

BACA JUGA:Nabi Luth AS Dianggap Iri Hati, Kaum Sodom Tawarkan Pria Gagah dan Tampan

Belakangan ini, Yogyakarta yang juga dikenal sebagai kota pelajar mengalami krisis sampah. Hal ini disebabkan oleh ditutupnya Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Piyungan di Bantul sehingga sampah-sampah kota tidak dapat tertampung dan berserakan di pinggir jalan, bahkan dibuang ke saluran air dan dibakar. Selain itu, Yogyakarta juga merupakan destinasi pariwisata, sehingga kebersihan dan keasrian kota perlu dijaga untuk menarik wisatawan.

BACA JUGA:Dapatkan Promo MyBank 10 % Hingga 250 ribu, Bebas Biaya Tabungan

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, menjelaskan bahwa dukungan kerja sama pembangunan eco-village di Dusun Petung merupakan bagian dari upaya Maybank Indonesia dalam membina hubungan harmonis dan berkelanjutan bersama dengan komunitas, lingkungan, dan pemangku kepentingan baik di tingkat lokal, maupun global, selaras dengan misi Bank yaitu, Humanising Financial Services.

BACA JUGA:Bank Saqu Milik Astra Resmi Diluncurkan, Berikut Cara Buka Rekeningnya

Maybank Indonesia mencermati situasi terkini terkait aspek keberlanjutan di antaranya pengelolaan sampah yang memiliki keterkaitan dengan iklim. Hal ini menjadi perhatian Maybank Indonesia, khususnya dalam upaya mewujudkan strategi prioritas Maybank Group, M25+, yaitu menjadi pemimpin di bidang Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (LST) di kawasan ASEAN.

 

“Kami harapkan kerja sama pengelolaan sampah organik bersama BenihBaik.com ini akan menyerap sampah organik, khususnya di TPS3R Dusun Petung. Ini merupakan perwujudan aksi nyata kami dalam merealisasikan United Nations Sustainability Development Goals/SDGs yang juga menjadi landasan agenda keberlanjutan Group Maybank dan Maybank Indonesia,” kata Taswin.

 

Dalam pelaksanaannya, program pengelolaan sampah kota Yogyakarta ini akan mencakup dimensi yakni penyediaan pekerjaan layak yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi (no. 8), pembangunan kota dan komunitas yang berkelanjutan (no. 11) serta kegiatan yang mendukung terjaganya ekosistem di darat (no.15).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: