Waspada Hujan Deras, Petir dan Angin Kencang, Ini Tips dari PLN

Waspada Hujan Deras, Petir dan Angin Kencang, Ini Tips dari PLN

Petugas PLN memperbaiki jaringan tegangan menengah-adam/ist-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Beberapa waktu ini daerah Sumatera Bagian Selatan kerap dilanda hujan deras yang disertai petir dan angin kencang. Laman BMKG memberikan peringatan dini waspada potensi hujan sedang-lebat yang disertai petir atau kilat dan angin kencang pada penghujung tahun 2023 ini.

Memasuki musim penghujan, masyarakat harus mulai mengantisipasi dampak yang mungkin terjadi, mulai dari genangan air hingga banjir.

BACA JUGA:Masyarakat Manna Mengeluh Jalan Umum Masuk Dalam Pagar PLN

 

Selain itu, hujan dan angin kencang tak jarang mengakibatkan banyak pohon tumbang, ranting pohon yang berserakan, bahkan mengenai jaringan listrik. Hal ini dapat berimbas pada terganggunya aliran listrik ke sejumlah daerah.

Selain bahaya banjir yang ditimbulkan oleh hujan deras dan angin kencang, terdapat potensi bahaya lain yang mengintai apabila masyarakat tidak waspada.

BACA JUGA:Terbanyak di Asia Tenggara! PLN Resmikan 21 Unit Green Hydrogen Plant, Mampu Produksi Hingga 199 Ton Hydrogen

 

Antara lain kejatuhan benda yang roboh atau terbang diterpa angin, bahaya kejutan listrik, serta sambaran petir.

Untuk itu, General Manager PLN UID S2JB, Bambang Yusuf, membagikan beberapa tips yang dapat diterapkan oleh masyarakat agar tetap dapat beraktivitas dengan nyaman dan menghindari bahaya-bahaya diatas :

BACA JUGA:Info Penting! Ini Ada Promo PLN Hingga 30 November 2023


Kondisi pohon roboh menimpa jaringan PLN-Adam/ist-radarbengkulu

 

1. Jangan berteduh atau berlindung dibawah pohon, baliho, tiang listrik atau tower listrik. Benda-benda yang tinggi memiliki potensi sambaran petir atau roboh karena angin kencang. Pastikan Anda berlindung di dalam bangunan atau tempat yang kokoh serta aman dari banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu