Deretan Buah dan Sayur yang Lezat untuk Diolah Menjadi Jus

Deretan Buah dan Sayur yang Lezat untuk Diolah Menjadi Jus

Buah dan sayur bisa diolah menjadi jus menggunakan alat portabel blender yang bisa dibeli toko online Blibli.com-Ist-

RADAR BENGKULU - Menjalani healthy lifestyle bukanlah sesuatu yang sulit. Anda hanya perlu memastikan untuk cukup minum air putih, banyak makan sayur dan buah, berolahraga setidaknya 30 menit dalam sehari, dan tidur cukup di malam hari. 

Bagi beberapa orang, makan sayur atau buah menjadi pilihan yang tidak menyenangkan. Padahal, dua jenis asupan ini memiliki serat serta vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Oleh karena itu, untuk mengakalinya anda bisa mengolah sayur ataupun buah menjadi menu yang lebih lezat. 

Jus buah atau jus sayur bisa menjadi pilihan nikmat dan cepat bagi anda yang tidak terlalu suka mengonsumsinya mentah. Cukup diolah menggunakan portable blender saja.

 

Berikut beberapa rekomendasi buah dan sayur yang rasanya enak dan baik untuk tubuh : 

1.Wortel 

Sayuran yang satu ini bisa anda temukan dengan mudah di pasar atau bahkan tukang sayur dekat rumah. Tumbuh di dalam tanah serta memiliki warna oranye yang unik membuat wortel menarik, selain karena kandungan gizinya yang tinggi. 

Anda mungkin sering mendengar bahwa mengonsumsi wortel sangat direkomendasikan karena dapat membantu anda menjaga kesehatan mata. Memang, selain mengandung vitamin A anda bisa menemukan kalium, karotenoid, Vitamin C, juga Vitamin K dalam sebatang wortel. Selain itu, rasanya juga enak karena wortel memiliki gula alami. 

Anda bisa membuat jus wortel hanya dengan resep berupa wortel dan air saja. Namun, jika ingin lebih nikmat, tak perlu ragu untuk menambahkan perasan lemon ataupun madu. Jus wortel tepat dinikmati pada pagi hari. 

 

2. Pakcoy

Kerap pusing dan merasa leher berat karena kolesterol tinggi? Coba redakan dengan rajin konsumsi jus pakcoy. Sayuran hijau yang satu ini mirip dengan sawi, namun secara ukuran dan rasa memang berbeda. Pakcoy lebih pendek dan rasanya lebih enak, tidak terlalu pahit bila dibandingkan dengan sawi. 

Selain mengandung senyawa bioaktif, di dalam segenggam pakcoy terdapat serat yang membuat pencernaan anda bisa bekerja lebih mudah. Kalorinya yang rendah membuat pakcoy menjadi sayur yang tepat disantap ketika diet. 

Biasanya, pakcoy tidak diolah sendiri namun ditambah dengan sayur atau buah lain. Jika anda menyukai jus yang terbuat dari sayuran hijau ini, anda bisa mencampurnya dengan apel, lemon, ataupun nanas agar terasa lebih segar dan lezat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: