Pantai Cemara Indah Seluma, Wisata Baru yang Kini Lagi Viral

Pantai Cemara Indah Seluma, Wisata Baru yang Kini Lagi Viral

Objek wisata pantai yang berada di Desa Penago Baru Kecamatan Ilir Talo, Poto bege sang promotor yang menanam Cemara di pantai kini jadi viral-Wawan-

 
RADAR BENGKULU, SELUMA - Publik media sosial dibuat penasaran dengan keberadaan Objek Wisata Cemara Indah yang akhir-akhir ini tengah viral.
 
Objek wisata pantai yang berada di Desa Penago Baru Kecamatan Ilir Talo kini lagi ramai menjadi sasaran pengunjung terutama saat hari libur. 
 
Destinasi wisata ini memiliki ciri khas tanaman cemara yang tersusun rindang dan bibir pantai yang pmjang serta ombak yang besar sehingga membuatnya wajib untuk dikunjungi.
 
Tempat ini semakin populer berkat sejumlah konten kreator membagikan informasi terkait destinasi wisata tersembunyi atau hidden gim.
 
" Sempat penasaran, dan akhirnya saya coba kunjungi. Ternyata pantainya indah, seindah namanya" ujar Yogi Hita Cane, warga Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, Jumat (1/12). 
Destinasi ini menawarkan wisata kuliner di hari libur, spot foto, dan indahnya cemara serta bibir pantai dengan pasir yang terhampar memanjang mirip di wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.
 
Kawasan wisata ini terbilang cukup baru, karena belum lama diresmikan, pada 
Minggu (26/11) malam ditandai dengan masyarakat setempat yang menggelar doa dan musyawarah bersama di kawasan pantai dan memberikan penghargaan kepada Sukardi alias Bege, pemuda  Tuna Wicara asal Desa Rawa Indah yang merupakan promotor dan penggiat wisata dengan kesadaran sendiri. 
 
" Alhamdulillah pada malam  minggu malam  26 November 2023 pukul 21.22.19 WIB telah disepakati secara bersama nama pantai Muara penago  kecamatan Ilir Talo adalah Cemara Indah" sampai Andi Wijaya, tokoh masyarakat Desa Rawa Indah Kecamatan Kecamatan Ilir Talo. 
 
Bege, adalah seorang pemuda tuna wicara yang tekun menanami pepohonan terkhusus pohon cemara . Bege berinisiatif sendiri dan melakukan penanaman pohon cemara atas dasar tumbuh kesadaran dan membuktikan peduli dengan lingkungan.
 
Sejak tanaman pohon yang ditanam oleh Sukardi alias Bege ini, terbukti sangat indah karena sangat tertata dengan rapi serta sejuk dengan hamparan yang sangat luas. 
 
" Sejak di buka, sudah banyak yang berkunjung di wisata Cemara Indah" sampainya. 
Sementara itu, kades Penago Baru, Salikin sangat mengapresiasi dan mendukung adanya Objek Wisata Cemara Indah. 
 
" Tidak hanya sebagai objek wisata, adanya aksi tanan cemara juga dapat menyelamatkan Desa  dari ancaman abrasi laut yang terus mengancam " sampainya. 
 
Kini Pantai Cemara Indah menjadi Viral dan menjadi tempat wisata yang wajib di kunjungi di Kabupaten Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: